Manfaat Timun Laut atau Teripang untuk Kejantanan Pria

Manfaat Timun Laut atau Teripang untuk Kejantanan Pria

Manfaat Timun Laut atau Teripang untuk Kejantanan Pria
Manfaat timun laut, Masyarakat gorontolo mempercayai mitos Teripang atau Timun laut dapat meningkatakan libido pria atau dapat meningkatkan kejantanan pria. Atas dasar inilah Etty Riani, Peneliti Departemen Manajemen Suberdaya Perairan, dari Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan IPB (Institut Pertanian Bogor) melakukan penelitian terhadap Timun Laut atau teripang itu.

Dan ternyata, Mitos yang yakini oleh masyarakat gorontalo tidak salah. Timun laut yang termasuk invertebrata atau tak bertulang belakang ini ternyata memiliki kandungan hormon yang bermanfaat bagi manusia. Hormon steroid dapat berfungsi sebagai peningkat libido (aprodisiaka ) alami.

Dalam siaran Press yang dikutip dari situs Okezone, Etty mengatakan “Bahan pembangkit vitalitas (aprodisiak) alami ini bisa membantu masalah kejantanan pria tanpa menimbulkan efek negatif,” “Pemanfaatan senyawa steroid teripang penting untuk manusia guna menggantikan senyawa-senyawa steroid sintetis yang digunakan oleh masyarakat,” tambah Etty.

Jadi kandungan steroid alami yang ada dalam timun laut ini dapat menggantikan steroid stensis seperti yang ada pada [email protected] Seperti kita ketahui bahwa [email protected] memiliki dampak negatif bagi tubuh.

Etty juga mengatakan bahwa , pada dasarnya semua jenis teripang mengandung hormon steroid. Namun, steroid teripang jenis pasir (Holothuria scabria) memiliki kandungan steroid lebih banyak dibandingkan jenis teripang lainnya.

Menurut peneliti IPB ini, kandungan steroid tidak hanya terdapat pada daging teripang tetapi juga berasal dari lumban jeroan yang selama ini lebih banyak terbuang. Etty mengatakan “Bahkan dari penelitian terbukti, jeroan teripang mengandung ekstrak steroid lebih banyak dari pada dagingnya. Artinya, hal ini akan menjadi solusi atas pemanfaatan lumban sebagai produk olahan teripang kering,” .

Hasil penelitian Etty sajauh ini baru di ujikan pada binatang yaitu ayam dan tikus. Dari hasil penelitian ini telah terbukti bahwa teripang tidak menimbulkan dampak negatif seperti aprodisiaka sintetis yang ada di pasaran

Etty berencana melakukan uji coba penelitian ini terhadap manusia dan mengemas teripang dalam bentuk kapsul. namun Etty mengatakan “Sayangnya, saat proposal ini diajukan, tidak mendapat dana oleh pemerintah, sehingga mandeg sampai di situ saja,” .

Sayang sekali ya, penelitian yang begitu hebat ini belum didukung oleh pemerintah. Semoga saja pemerintah segera terbuka matanya, dan mau mendanai penelitian ini.

Facebook Comments

3 comments

  1. Riyan

    saya lagi mengerjakan skripsi dari teripang dan membuatnya menjadi sediaan cheweing gel, kandungan lain selain srteroid alami yang berfungsi sebagai aprodisiaka pada teripang?mohon pencerahanya. makasih

  2. RESKY

    wah mantap nih kalau ada steroid alami, perlu di kaji lagi.. ayo donk teruskan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *