profile atau biodata Pak Budiono Cawapres Demokrat

admin May 16, 2009 5



Profile atau biodata Budiono cawapres dari partai demokratPak budiono telah dipilih oleh partai demokrat menjadi cawapres mendampingi pak susilo bambang yudhoyono (SBY), bagi kamu yang belum tahu siapa itu pak Budiono, di bawah ini ada sedikit profile, biodata atau riwayat hidup, tidak begitu lengkap, tapi lumayan dari pada tidak tau sama sekali.
Pak Dr. Boediono pada tanggal 25 Februari 1943 di Kota Blitar Jawa Timur, adalah Gubernur Bank Indonesia saat ini. Sebelum menjabat Gubernur Bank Indonesia Boediono menjabat sebagai Menteri Kordinator Perekonomian Indonesia pada Kabinet Indonesia Bersatu.
Boediono juga pernah menjabat sebagai Menteri Keuangan dalam Kabinet Gotong Royong tahun 2001-2004. Pada Kabinet Reformasi Pembangunan (1998-1999), Boediono adalah Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional sekaligus sebagai Kepala Bappenas.
Pada masa pemerintahan Soeharto Pak Boediono juga pernah menjabat sebagai Direktur Bank Indonesia.
tentang pendidikan Boediono tergolong cukup berprestasi, beliau merupakan salah seorang yang memperoleh gelar Bachelor of Economics (hons) dari Universitas Western Australia pada tahun 1967. Lima tahun kemudian dia mendapatkan gelar Master of Economics yang diperolehnya dari Universitas Monash. Pada tahun 1979, ia mendapatkan Gelar S3 (Ph.D.) dalam bidang Ilmu ekonomi dari Wharton School, Universitas Pennsylvania.
Karir di pemerintahan juga tergolong berprestasi sebab dalam kabinet Gotong Royong, beliau bisa membawa Indonesia lepas dari bantuan Dana Moneter Internasional. Dan dari laporan BussinessWeek, dia dipandang sebagai salah seorang meteri yang paling berprestasi dalam kabinet tersebut.
refensi diambil dari http://karodalnet.blogspot.com, dengan perubahan seperlunya, dan photo pak budiono dari http://pepihnugraha.kompasiana.com/files/2009/04/boediono.jpg

 

5 Comments »

  1. yoga June 9, 2009 at 12:44 pm -

    saya ingin menjadi seperti pak bud, sebagai mahasiswa yg sesuai dgn jur.beliau.:melet: . semoga saja bisa terwujud. amin :hihi:

  2. Iin abdullah May 19, 2009 at 9:54 am -

    Knp sy ga bs nimpa appks opera mini yg udah pernah d pasang ya mas.Apa krn sring bngkr psng ya?Tolng donk..

  3. Anwar Ashari May 18, 2009 at 2:09 am -

    Salam. Selamat atas terpilihnya Bapak Budiono sebagai CAWAPRES.
    By writer of Hajji Book:
    40 Hari Di Tanah Suci.
    Thank you

  4. ciwir May 16, 2009 at 3:09 pm -

    :diem:

Leave A Response »