Smartphone Terbaik di Awal Tahun 2013

Daftar Smartphone Terbaik di Awal Tahun 2013

Banyak Smartphone berkelas di pasaran saat ini, kita sebagai konsumen seringkali bingung memilihnya. Samsung hadir dengan Galaxy S4, kemudian Apple dengan iPhone 5, belum lagi HTC, Nokia, Sony, Blackberry, semuanya hadir dengan Smartphone andalannya tahun ini. Lalu manakah Smartphone terbaik di awal tahun 2013. Jika kita harus merinci satu persatu dari setiap vendor, ada banyak sekali yang bisa dimasukkan ke dalam list. Kita akan menyimak secara garis besar Smartphone mana saja yang cocok masuk ke dalam daftar ini:

Smartphone terbaik 2013: Samsung Galaxy Note II

Smartphone terbaik 2013 Samsung Galaxy Note II

Tentu saja Smartphone ini tidak bisa kita lewatkan. Dibandingkan dengan saudaranya yang lebih baru Samsung Galaxy S4, anda mungkin kesulitan memilihnya. Beda spesifikasi tentu saja beda harga. Menurut kami salah satu seri Galaxy terbaik di pasaran saat ini adalah Galaxy Note II. Ukurannya yang lebar membuat Smartphone nyaman digenggam. Pengguna ponsel sepertinya juga semakin reseptif dengan kehadiran Smartphone berlayar lebar. Ada banyak pertimbangan mengapa anda harus memilih Galaxy Note II dibandingkan Smartphone lainnya. Pertama, Smartphone ini sudah menjalankan prosesor quad-core 1.6 GHz dan OS Android Jelly Bean 4.1.1. Belum lagi kapasitas RAM nya yang relatif besar, yaitu 2 GB. Dengan layar 5,5 inci, ini adalah salah satu ukuran terbesar yang bisa anda dapatkan saat ini. Menoton video, browsing, bermain game, semuanya terasa sangat memuaskan.

Di belakangnya tertanam kamera 8 MP, sementara di depannya adalah kamera 1,9 MP. Dengan memori internal 16 GB, anda bisa memperluasnya hingga 64 GB. Kelebihan lainnya adalah daya tahan baterainya yang luar biasa. Ini berkat dukungan baterai berkapasitas 3,200 mAh. Belum cukup? Dukungan koneksinya juga sudah sangat lengkap, mulai dari NFC, Bluetooh 4.0, hingga jaringan LTE. Dengan semua fitur unggulan yang dimiliki, pantaslah Samsung Galaxy Note II masuk dalam jajaran Smartphone terbaik di awal tahun 2013.

Smartphone terbaik 2013: HTC One

Berbicara soal HTC, anda mungkin akan langsung terbayang harga yang relatif mahal. Jika anda ingin mendapatkan fitur terbaik untuk uang yang telah anda bayarkan, anda bisa mencoba HTC One. Mengapa harus HTC One? Karena ini merupakan salah satu Smartphone terbaik di awal tahun 2013. Mengapa yang terbaik? Mari kita lihat apa saja yang ditawarkan oleh Smartphone ini.

smartphone terbarik 2013 HTC One

Yang pertama adalah ponsel ini memiliki hardware yang sangat baik. Dari luar, Smartphone ini terlihat mewah dan berkelas dengan aksen metal di sekelilingnya. HTC sudah beberapa kali memperkenalkan display berkualitas tinggi. Namun dengan Smartphone barunya ini, HTC memberi lebih kepada konsumen. Layarnya memang lebih kecil dari Samsung Galaxy Note II, yaitu 4,7 inci. Namun yang lebih penting adalah display nya sudah Full HD 1080p yang artinya kualitas gambar yang dihasilkan sangat memuaskan. Prosesor yang dipergunakan adalah quad-core 1.7 GHz,  dan sistem ini didukung oleh RAM 2 GB.

Tidak ada slot untuk memori eksternal pada HTC One, namun anda tidak perlu sedih karena memori internalnya sangat besar, yaitu 32 GB dan 64 GB. Jadi tanpa tambahan memori pun anda sudah bisa menyimpan data sebanyak Smartphone high-end lain. Masih ada banyak fitur lain yang membuat HTC One pantas menjadi salah satu Smartphone terbaik di awal tahun 2013, diantaranya adalah speaker stereo, kamera ultra piksel dengan optical image stabilization, dan masih banyak lagi.

Smartphone terbaik 2013: Apple iPhone 5

Smartphone terbaik 2013 Apple iPhone 5 1

Belum lengkap rasanya daftar ini tanpa iPhone 5. Ini adalah salah satu ponsel paling ditunggu-tunggu tahun lalu. Lalu apa saja yang membuat Smartphone ini diminati? Berbeda dengan Smartphone high-end lain yang kebanyakan memiliki bodi bongsor, iPhone 5 cukup muat di kantong. Memegangnya satu tangan pun masih terasa nyaman. Namun bukan hanya itu yang konsumen cari dari Smartphone ini. Update iOS 6 cukup substansial dan mendukung teknologi-teknologi terbaru, seperti NFC dan pengecasan nirkabel.

Nah, itu adalah daftar Smartphone terbaik di awal tahun 2013.  Kira kira kedepannya siapa yang menjadi smartphone terbaik selanjutnya? Apakah ketiga produsen tersebut mampu bertahan. Kita lihat saja perkembangan selanjutnya nanti.

Facebook Comments

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *