Lenovo K5, Phablet dengan prosesor intel Atom Merrifilield generasi terbaru

Salah satu produsen komputer dari negara tirai bambu yang juga bermain di pasar smartphone , yaitu lenovo dikabarkan sedang menyiapkan smartphone tablet (phablet) 5,5 inci. Phablet yang dinamai Lenovo K5 yang akan ditenagai dengan prosesor intel atom generasi terbaru, yaitu Merrifilield.

Lenovo K5, Phablet dengan prosesor intel Atom Merrifilield generasi terbaru

Intel Atom Merrifilield merupakan prosesor generasi penerus generasi sebelumnya yaitu intel Meldfield yang telah bekerja pada smartphone Motorola RAZR MAXX i dan Lava XOLO. Generasi terbaru intel atom ini hadir dengan dua inti pemrosesan dengan kecepatan 1,6 Ghz sampai 2 Ghz dan diperkuat dengan grafis PowerVR SGX 544MP. Intel Atom Merrifield ini juga berbeda dengan Intel Atom Valleyview yang ditujukan pada pasar tablet. Merrifield ini ditujukan untuk bersaing dengan prosesor ARM di pasar smartphone dan phablet.

Mengetahui kinerja yang ditawarkan intel atom Intel Atom Merrifield tersebut, membuat lenovo tertarik untuk menanamkan pada phablet terbarunya Lenovo K5. Phablet tersebut juga akan dipadukan dengan ram sebesar 2 GB. Menggunakan layar 5,5 inci dengan resolusi ful HD HD 1080 piksel, serta menggunakan Android versi terbaru yaitu Android 4.2.1 Jelly Bean. Melihat fitur yang begitu hebat tentunya memerlukan konsumsi daya yang hebat pula, maka dari itu phablet ini akan dibekali dengan bateri berkapasitas 3500 mAh.

Untuk fitur fotografi, lenovo tidak tanggung-tanggung menyematkan kamera berkuatan 13 megapiksel untuk kamera belakang, sedangkan bagian depan dengan resolusi 2 megapiksel. Menurut kabar dari SOftpedia, kamera yang mendukung dual SIM ini akan dipamerkan pada ajang CES 2013, dan akan dijual dengan harga sekitar Rp. 5,2 juta.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *