Home / teknologi / smartphone / Fitur Unik Android yang Semakin Memudahkan Pengguna

Fitur Unik Android yang Semakin Memudahkan Pengguna

Fitur Unik Android yang Semakin Memudahkan Pengguna

Ada banyak sistem operasi mobile saat ini, namun jika dikerucutkan lagi, pasti ada nama Android dan iOS di dalamnya. Kedua sistem operasi sudah berada lama di pasaran, dan keduanya juga memiliki penggemar fanatik sendiri. Namun ada beberapa fitur unik yang membuat Android berbeda dari sistem operasi lainya. Mari kita simak:

Fitur Unik Android yang Semakin Memudahkan Pengguna

Fitur unik Android yang pertama adalah opsi keyboard-nya. Ada banyak fitur keyboard yang sangat membantu pengguna dalam mengetik. Salah satu yang menarik adalah fitur prediksi teks seperti  Swiftkey. Ada juga Swype dan 8pen. Ini membuat olah pesan menjadi lebih menyenangkan. Pengguna bisa memilih berbagai macam keyboard yang bida disesuaikan dengan kebutuhan. Mengetik dengan keyboard layar sentuh agak menyulitkan. Beruntung Android memiliki banyak pilihan. Selain itu ukuran perangkat Android semakin besar saat ini, jadi mengetik terasa semakin mudah.

Salah satu fitur unik Android yang sangat powerful adalah otomasinya. Anda mungkin sudah akrab dengan aplikasi Tasker. Ini memungkinkan anda untuk memaksimalkan fungsi Smartphone. Anda bisa menghidupkan atau mematikan pengaturan berdasarkan lokasi, waktu, dan variabel lainnya. Dengan komando yang tepat, aplikasi ini bisa mengakses berbagai pengaturan paling kompleks sekalipun. Ini adalah keunikan yang dimiliki oleh Android dibandingkan sistem operasi lainnya.

Launcher juga merupakan hal lain yang membuat Android unik. Kita bisa mengatur home screen pada iPhone dengan Jailbroken. Namun dengan Android launcher, anda akan merasakan pengaturan yang lebih leluasa. Launcher biasanya dibuat oleh pihak ketiga, dan mereka bisa menambahkan berbagai fitur tambahan ke dalamnya. Launcher tidak ubahnya sebagai tema untuk perangkat Android. Dengan mengganti launcher, layar tablet atau Smartphone akan berubah menjadi lebih menarik. Saat ini semakin banyak bermunculan laucher baru, dengan begitu pengguna Android memiliki semakin banyak pilihan.

Fitur unik Android lainnya adalah pengaturan widget. Android memberikan kenyaman kepada penggunanya terutama berkaitan dengan pengaturan widget. Anda bisa memindahkan aplikasi dari list aplikasi ke homescreen. Jika anda tidak ingin menampilkan aplikasi tertentu, anda tinggal menghapus aplikasi tersebut. Menghapus bukan berarti aplikasi akan terhapus dari sistem, namun hanya dihilangkan dari homescreen. Ini tentunya akan membuat personalisasi semakin baik. Setelah mengganti launcher, anda masih bisa mengatur ulang susunan widget.

Fitur unik Android lainnya adalah baterai dan memori yang bisa dikeluar masukkan. Kebanyakan perangkat Android sudah dibekali dengan kapasitas penyimpanan internal yang besar. Namun jika pengguna ingin menyimpan lebih banyak file, maka anda tinggal membeli memori eksternal dan memasukkannya ke dalam perangkat. Namun belakangan ini semakin banyak bermunculan Smartphone Android yang bodinya terkunci, jadi anda tidak bisa mengganti baterai dan memori. Namun biasanya Smartphone tersebut sudah dilengkapi dengan memori interal yang besar. Fitur flash juga membuat Android semakin digemari. Perangkat Android tidak ubahnya seperti komputer, anda bisa memutar konten flash seperti video online dengan mudah. Setiap hari kita selalu streaming musik dan video. Dengan tambahan fitur flash, anda bisa langsung streaming dari perangkat Android anda.

Nah, itu dia Fitur Unik Android yang Semakin Memudahkan Pengguna. semoga bisa bermanfaat bagi kamu pengguna perangkat android.

About admin

Check Also

Cara Melindungi iPhone dari Cipratan Air

Cara Melindungi iPhone dari Cipratan Air

Cara Melindungi iPhone dari Cipratan Air iPhone adalah gadget yang mahal, jadi sangat disayangkan jika …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *