Home / teknologi / smartphone / Cara menjadikan tombol volume menjadi tombol kamera smartphone android

Cara menjadikan tombol volume menjadi tombol kamera smartphone android

Cara menjadikan tombol volume menjadi tombol kamera

 cara menjadikan tombol volume menjadi tombol kamera

Tidak hanya pada perangkat android, kamera merupakan salah satu fitur yang harus ada pada smartphone. Smartphone tanpa kamera akan terasa seperti ada yang kurang. apalagi di era sosial media saat ini, dimana setiap moment berharga bisa dishare langsung semua teman yang terhubung di internet. Mengambil foto yang cepat dan mudah tentunya keinginan semua pengguna. Jadi adanya tombol kamera fisik atau tombol kamera manual merupakan sesuatu yang sangat penting. Namun sayangnya smartphone android yang beredar saat ini kebanyakan tidak menyediakan tombol kamera fisik, tombol fisik  digantikan dengan tombol virtual pada layar LCD yang tidak senyaman tombol fisik. Apalagi jika pengguna ingin memotret diri sendiri, pengguna akan kerepotan atau kesulitan menekan tombol virtual.

Aplikasi Tombol Kamera Gratis Android

Belum diketahui apa alasan para produsen smartphone android tidak menyertakan tombbol kamera fisik, apakah karena menambaha biaya produksi atau yang lainnya. Namun Jika smartphone android kamu tidak memiliki tombol fisik atau tombol manual kamu bisa mengatasinya dengan cara membuat tombol kamera android melalui sebuah aplikasi yang bisa diunduh secara gratis di google play. Aplikasi gratis tersebut berfungsi untuk menjadikan tombol volume sebagai tombol kamera. Sehingga dapat memberikan kemudahan dalam memotret foto, ini akan sangat terasa manfaatnya ketika memotret diri sendiri, karena tidak perlu kerepotan dalam menekan tombol virtual tanpa melihat. Tinggal pencet tombol volume, wajah kamu akan tersimpan di memori handphone.

Aplikasi ini adalah VolShutter Camera, untuk mendapatkannya silahkan klik pada tautan ini, atau bisa jika melalui QR Code di bawah ini.

cara membuat tombol kamera android dengan tombol kamera

Aplikasi VolShutter Camera akan tampil berupa aplikasi pengambil foto yang juga dilengkapi dengan beberapa fitur tambahan yang menarik, seperti penambahan efek, editor dan lain-lain. Perlu di ketahui bahwa aplikasi ini tidak akan mengganggu fungsi tombol volume sebenarnya, tombol volume tetap bisa digunakan untuk mengecilkan dan membesarkan suara ketika tidak digunakan untuk memotret dengan aplikasi VolShutter Camera.

Di bawah ini merupakan tampilan antar muka aplikasi VolShutter Camera yang cukup simple dan mudah untuk digunakan.

cara menjadikan tombol volume menjadi tombol kamera android

Semoga informasi Cara menjadikan tombol volume menjadi tombol kamera smartphone android dapat bermanfaat bagi kamu yang membutuhkan, khususnya bagi penggemar foto grafi atau yang hobi memotret.

About admin

Check Also

Cara Melindungi iPhone dari Cipratan Air

Cara Melindungi iPhone dari Cipratan Air iPhone adalah gadget yang mahal, jadi sangat disayangkan jika …

6 comments

  1. Keren juga ya Android bisa pake tombol volume untuk jepret kamera, terima kasih sudah berbagi

  2. Artikelnya sangat bagus gan, makasih dah share.

  3. sangat bagus dan menarik,sya ingin punya blog seperti ini

  4. Artikel yang sangat menarik.. Terimakasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *