Tips dan Cara Memilih Spring Bed yang Baik dan Bagus

admin May 16, 2011 3


Tips Memilih Spring Bed yang Baik dan Bagus
Saat ini telah banyak pilihan merk spring bed yang beredar di pasaran, sehingga membuat calon pembeli bingung ingin membeli yang mana? Tentunya semua merk menjanjikan kualitas bagus, tapi kita tentunya belum tahu apakah itu benar-benar bagus atau tidak jika belum ada bukti. Bertanya kepada teman atau kerabat yang telah menggunakan spring bed merupakan salah satu cara yang baik, mereka akan menceritakan spring bed yang telah digunakan, seperti kenyamanan, ketahanan atau keawetan dan juga layanan purna jual.

Jika kamu masih kurang puas dengan jawaban mereka yang telah menggunakan spring bed, mungkin tips memilih spring bed yang baik yang dikutip dari furniland.com di bawah ini bisa kamu dijadikan pertimbangan sebelum membeli spring bed.

1. Tentukan kasur yang benar-benar springbed!
Di pasaran terdapat kasur latex dan kasur springbed. Dari segi topangan, kasur latex akan menopang tubuh sampai pada titik tertentu dan kemudian berhenti. Sementara pegas yang terdapat pada springbed akan menopang tubuh sampai pada titik tertentu dan kemudian memberi daya lontar kembali yang mengikuti kontur tubuh sehingga tidur terasa lebih nyaman.

2 Pilihlah springbed yang didukung oleh jumlah spiral pegas yang banyak.
Ketebalan springbed tidak menjamin kualitasnya. Yang perlu diperhatikan adalah kualitas bahan-bahan yang ada di dalamnya. Pegas yang tinggi akan bagus jika didukung oleh jumlah spiral pegas yang banyak, sehingga daya lontarnya pun akan semakin baik.

3 Jangan terkecoh dengan harga murah.
Untuk ukuran yang sama harga sebuah springbed bisa berbeda-beda, padahal sepintas bentuknya sama. Yang harus Anda lakukan adalah, tanyakan jumlah pegasnya. Makin banyak jumlah pegasnya makin bagus kualitas springbed, sehingga harganya akan relatif mahal. Springbed yang umum dipasarkan terdiri dari 140 pegas per meter persegi.

4 Pilihlah springbed yang dilengkapi dengan lapiran anti tungau/ serangga.
Berdasarkan hasil penelitian dari salah satu perusahaan di Switzerland, lapisan anti tungau bekerja dengan cara mengubah rasa sel-sel kulit mati yang mengelupas saat kita tertidur sehingga tungau tidak menyukainya. Pada akhirnya tungau akan mati kelaparan. Oleh karena itu tanyakan kepada penjual bahwa springbed yang akan Anda beli dilengkapi lapisan anti tungau demi kenyamana tidur Anda.

5 Tanyakan daya tahan springbed.
Pegas yang menjadi daya tahan utama springbed mempunyai daya tahan normal antara 10 – 15 tahun.

6 Cobalah springbed sebelum di beli.
Jangan ragu untuk mencoba tidur dia atas kasur sebelum memutuskan untuk membelinya, bukan sekedar duduk diatasnya apalagi cuma menekan-nekan dengan tangan. Rasakan bagaimana kenyamanan topangan kasur terhadap tubuh di pinggang, bahu dan tulang belakang, saat merebahkan tubuh dalam posisi terlentang maupun dalam posisi miring.

7 Tanyakan layanan purna jualnya.
Beberapa merek springbed memberikan layanan purna jual berupa perbaikan dan penggantian kain pelapis. Pada saat penggantian kain, seluruh pegas, lapisan penunjang sampai lapisan busanya juga ikut dianalisa secara keseluruhan.

Semoga beberapa tips di atas bisa kamu jadikan referensi sebelum membeli spring bed, agar tidak menyesal dikemudian hari.

 

3 Comments »

  1. intan November 13, 2012 at 9:53 pm -

    mantap sob…jd tau faktor ptg mjg kualitas tdur!

  2. obat kuat pekasa April 18, 2012 at 4:52 pm -

    thank’s gan……. cukup mantap tipsnya, jadi gak ragu untuk mencoba tidur-tiduran di spring bed yang akan kita beli.

  3. springbedsurabaya March 3, 2012 at 2:07 am -

    simak juga http://www.springbedsurabaya.com springbed nya murah banget

Leave A Response »