Tablet Sony akan dukung Ice Cream Sandwich

admin December 30, 2011 0



Tablet Sony akan dukung Ice Cream SandwichBerita Teknologi. Akhirnya Sony mengeluarkan pengumuman resmi bahwa pihak mereka berencana untuk mengupgrade perangkat tablet mereka ke Android 4.

Dari forum komunitas resmi Sony, secara khusus perusahaan mengatakan bahwa spesifikasi Tablet P dan Tablet S telah memenuhi syarat untuk menerima sistem operasi terbaru Google tersebut.

Meski tidak ada tenggat waktu yang ditentukan oleh perusahaan, tetapi dengan upgrade ini membuat Sony menjadi salah satu produsen Ice Cream Sandwich (ICS) yang lebih agresif.

Menurut kabar dari TGDaily, pihak Sony telah mengumumkan bahwa divisi mobile mereka akan segera berpisah dengan mitra utama mereka, Ericcson. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa pihak Sony telah berganti strategi dalam pemasaran Android.

ICS merupakan versi terbaru dari sistem operasi Android yang dari sebelum peluncurannya telah menyedot banyak sorotan dari berbagai kalangan. Di versi ini Google menghadirkan fitur yang sangat menarik, seperti pemindai wajah untuk membuka kunci, dan fitur berbagi data melalui teknologi Near Field Communication (NFC).

Teknologi NFC sejauh ini digunakan dalam perangkat mobile untuk alat pembayaran di toko-toko ritel, tetapi di ICS, NFC dibalut dengan nama Android Beam, yang memungkinkan pengguna dengan mudah berbagi informasi kontak, video Youtube, atau alamat situs hanya dengan hanya mendekatkan dua telepon yang berbeda.

Menurut kabar produsen lain yang memproduksi perangkat Android yang memenuhi persyaratan juga menjanjikan hal yang sama untuk mengupgrade sistem operasi mereka ke ICS awal tahun depan.

 

Leave A Response »