Home / teknologi / pc tablet / Rumor Seputar iPad 5 yang Beredar Saat Ini

Rumor Seputar iPad 5 yang Beredar Saat Ini

Rumor Seputar iPad 5 yang Beredar Saat Ini

Pengumuman tentang iPad 4 Oktober lalu cukup membuat terkejut banyak pecinta gadget. Seri berikutnya, iPad 5 diperkirakan akan dirilis awal tahun 2013. Hingga sekarang keyakinan bahwa iPad 5 akan dirilis pertengahan tahun 2013 masih kuat. Sebelumya salah satu sumber menyatakan bahwa iPad 5 akan dirilis pada bulan maret. Namun Maret telah berlalu dan kita belum mendapatkan informasi tentang tanggal rilis gadget ini.

Rumor Seputar iPad 5 yang Beredar Saat Ini

Pendapat terpecah menjadi dua, beberapa pihak menduga bahwa perangkat ini akan dirilis pada musim semi tahun ini, sementara yang lainnya meyakini musim dingin adalah waktu yang tepat. Analis TrendForce pada 22 Februari lalu membuat prediksi bahwa tablet ini akan menampakkan diri pada September 2013. Pembuat aksesoris MiniSuit memiliki pendapat lain. Mereka menduga bahwa iPad 5 akan debut pada bulan Juni. Pendapat ini didukung oleh Gizmorati yang juga berpendapat waktu rilis adalah bulan Juni. Ada banyak spekulasi di luar sana tentang tanggal rilis iPad 5, sama banyaknya dengan spekulasi tentang fitur-fitur apa saja yang akan ditanamkan pada seri terbaru iPad ini. iPad 4 memiliki banyak kesamaan dengan pendahulunya, baik dari segi berat, ketebalan, harga, dll. Versi terbaru ini mungkin akan terlihat lebih langsing. iPad 4 mendapatkan chip A6X, lebih cepat dari yang dimiliki oleh generasi iPad sebelumnya. Fitur lain yang terdapat pada tablet tersebut antara lain konektor baru dan dukungan jaringan  LTE.

Rumor seputar iPad 5 memang berhembus kencang. Kuo menduga bahwa Apple akan memberikan layar sentuh GF2 untuk perangkat terbarunya ini. Seperti yang kita ketahui, fitur tersebut sudah dipergunakan oleh seri iPad Mini. Layar itu membuat iPad Mini terasa lebih ringan dan lebih ramping daripada saudaranya. Rumor lain menyebutkan bahwa berat iPad 5 akan dipangkas dengan memakai 1 lampu LED saja, bukan 2 seperti yang kita lihat pada iPad keluaran sebelumnya. Itu juga pada akhirnya membuat konsumsi daya menjadi lebih hemat dan memakai baterai berukuran lebih kecil.

Dari sisi performa, diperkirakan iPad 5 masih akan memakai prosesor A6X dengan kemampuan yang semakin disempurnakan. Analis dari KGI Securities, Ming-Chi Kuo menyatakan bahwa kemungkinan ada hal “besar” yang masih tersisa dari kerjasama antara Apple dan Samsung. Sebelumnya Kuo pernah memprediksi bahwa iPad 4 akan didukung oleh prosesor A7X. Apakah chip tersebut akan tiba-tiba muncul pada iPad 5? Mungkin saja, tidak ada yang tidak mungkin. Masih ada banyak rumor seputar iPad 5 yang tentunya akan membuat anda semakin antusias. Salah satu fitur yang digadang-gadang akan muncul bersama dengan iPad 5 adalah modus getar untuk pesan dan feedback haptic. Lalu bagaimana dengan  desainnya? Banyak yang menduga bahwa desain iPad 5 akan meniru konsep dari iPad mini. Ukurannya mungkin akan lebih langsing, begitu pula dengan bezel nya akan lebih kecil. Casing-nya diperkirakan akan sedikit lebih kecil dari iPad 4 dengan lubang di bagian belakang untuk mikrofon.

Apakah anda tertarik setelah mendengar semua rumor seputar iPad 5? Kita tunggu saja sama-sama.

About admin

Check Also

Tablet IMO Tab Z7 Orion – Android ICS Dual Core harga bawah 2 juta – telepon SMS

Perangkat dengan Fitur lengkap dan harga yang terjangkau merupakan perangkat yang begitu diminati oleh pengguna. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *