Home / teknologi / pc tablet / Review Tablet Toshiba Thrive – Android Honeycomb

Review Tablet Toshiba Thrive – Android Honeycomb

Review Tablet Toshiba Thrive - Android Honeycomb
Toshiba memang bukan produsen pertama yang memasukin pasar tablet Android, namun dengan Thrive, Toshiba telah menghadirkan tablet Android dengan fitur yang unik, seperti port USB ukuran penuh yang atraktif, dan kulit belakang yang bertekstur. Toshiba Thrive dijual mulai harga $ 429 (untuk versi 32 dijual dengan harga $ 579), menurut laptopmag, Tablet Toshiba Thrive lebih murah dari pada samsung Galaxy tab 10.1 dan Apple iPad 2, namun apakah tablet ini mampu memberikan lebih baik dari pada pesaingnya? silahkan baca ulasan lengkap tentang Toshiba Thrive yang direferensi dari laptopmag di bawah ini.

Thrive hadir dengan dimensi 10,75 x 6,7 x 0,6 inci dan berat 1,6 pon, Thrive terasa lebih berat dan lebih tebal dari ASUS Eee Pad Transformer (10,7 x 6,9 x 0,5 inci, £ 1,4), dan Apple iPad 2 (9,5 x 7,3 x 0,3 inci, 1,3 pon), amsung Galaxy Tab 10.1 (9,7 x 6,7 x 0,34 inci, 1,2 pon)

Bobot lebih berat karena pada bagian punggung dilengkapi dengan karet bertektur berpola miring yang mudah dipegang. Pengguna bisa mengganti punggung hitam tablet ini dengan warna Blue Moon, Green Apple, Raspberry Fusion, atau atau silver sky dengan harga $ 19,99 untuk setiap warna.

Dengan layar glossy 10,1 inci dan resolusi 1280 x 800 menawarkan warna yang cerah dan gambar yang cukup tajam, namun dengan sudut pandang yang terbatas, khususnya di lingkungan yang banyak cahaya. Ketika diuji menonton Trailter Camptain America HD di youtube, gerakan terlihat halus dan warna yang akurat namun agak sulit untuk melihat dari samping. Panel juga mudah menangkap sidik jari, sehingga membuat gambar tampak sedikit kotor ketika ada reflek cahaya.

Toshiba menawarkan teknologi video tambahan yang disebut “Resolusi +”, yang dirancang untuk membuat standar-defiition video terlihat lebih tajam, namun ketika diuji film lama Steve Reeve Hercules, tidak ada perbedaan ketika teknologi dalam mode off dan on.

Dilengkapi dengan speaker yang solit, menghasilkan suara yang akurat dan cukup keras untuk mengisi sebuah ruangan kecil.

Toshiba tidak membuat modifikasi besar pada tampilan antar muka Android Honeycomb. Seperti tablet yang menggunakan Honeycomb lain. Lima desktop disesuikan untuk jalan pintas dan widget. Sebuah taskbar di bagian bawah terdapat tombol home, task-switching, pemberitahuan, jam dan ikon nirkabel pada sisi kanan. Taskbar bagian atas terdapat beberapa menu dan informasi, seperti kotak pencarian dan link ke menu yang muncul ketika aplikasi berada di salah satu desktop.
interface Review Tablet Toshiba Thrive - Android Honeycomb
Toshiba Thrive ditenagai dengan prosesor 1 GHz Nvidia Tegra 2 CPu dan RAM 1GB mampu memberikan kinerja yang solit dan cukup baik untuk game atau memutar film HD, bahkan sampai klik 1080p sekalipun. Namun, aplikasi akan crash seperti tablet android lainnya.

Ketika diuji dengan aplikasi Android Benchmark, Toshiba Thrive mendapat skor CPU 3.194, skor ini jauh di atas rata-rata tablet (2.563), dan sebanding dengan Samsung Galaxy Tab 10.1 yang ditenagai Nvidia Tegra 2 (3.159)
Sedangkan skor grafis ketika diuji dengan “An3Dbench benchmark”, Toshiba Thrive mencetak skor 7.702, skor ini juga diatas rata-rata tablet (6.822), di atas samsung galaxy tab 10.1 (7.526), namun masih di bawah Eee Pad Transformer (8.579)

Seperti tablet honeycomb lainnya, toshiba Thrive juga memiliki dua jenis Aplikasi email, untuk Gmail dan satu lagi untuk akun pop mail / exchange / imap. Dua klien menawarkan dua panel, yang menampilkan daftar isi dari kotak masuk atau folder saat ini, dan yang lain menunjukkan pesat saat ini.

Kamera belakang berkuatan 5 Megapiksel mampu menghasilkan gambar yang cukup tajam, gambar cukup detail meskipun tidak memiliki flash, bahkan ketika diruangan yang redup. Kamera juga mampu merekam video 720p yang halus.
Toshiba Thrive juga dilengkapi dengan kamera depan yang berkekuatan 2 MP yang bisa digunakan untuk panggilan video menggunakan Google Talk.

Toshiba Thrive mampu berlangsung 6 jam 35 menit ketika diuji dengan surfing web via wi-fi dan kecerahan 40 persen. Ini jauh di bawah para pesaingnya seperti Samsung Galaxy tab 10.1 yang mampu berlangsung sampai 8 jam 23 menit, Eee Pad Transformer (10 jam), dan Ipad 2 yang mampu berlangsung sampai lebih dari 11 jam.

Toshiba Thrive tersedia dalam tiga pilihan konfigurasi, antara lain ; harga $ 579,99 dengan penyimpanan 32 GB, harga $ 479,99 dengan penyimpanan 16 GBm dan harga $ 429,99 dengan penyimpanan 8 GB,

About admin

Check Also

Acer Iconia B1 – Tablet android acer yang murah cuma 1 jutaan

Acer Iconia B1 Berita teknologi terbaru, Sepertinya acer tidak ingin kalah dalam bersaing memperebutkan pasar …

One comment

  1. Toshiba Thrive memang merupakan tablet andalan dari Toshiba, dilihat dri spesifikasi yang dimiliki oleh tablet ini juga tidak kalah dengan dengan tablet-tablet lainnya yg sudah lbih dlu berkecimpung di pasar tablet..

    Salam Kenal,
    Info Tech

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *