Home / teknologi / pc tablet / Review Tablet Acer Iconia Tab A100 – Kinerja – grafis – baterai – harga

Review Tablet Acer Iconia Tab A100 – Kinerja – grafis – baterai – harga

Review Tablet Acer Iconia Tab A100 - Kinerja - grafis - baterai - harga
Acer Iconia Tab A100 bukanlah tablet pertama yang diproduksi oleh Acer, namun tablet ini merupakan tablet pertama yang menggunakan sistem operasi Google Androd Honeycomb. Acer Iconia Tab A100 dijual lebih murah dari tablet sebelumnya. Iconia Tab A100 versi 16 GB dijual dengan harga $ 349, sedangkan versi 8 GB dijual dengan harga $ 329, jadi hanya dengan menambah $ 20 sudah bisa mendapatkan penyimpanan yang lebih besar.
Ingin tahu lebih detail tentang Acer Iconia Tab A100 ? silahkan baca review lengkap Acer Iconia Tab A100 di bawah ini

Desain tablet Acer Iconia Tab A100
Acer Iconia Tab A100 berukuran 7,6 x 4,5 x 0,5 inci dan berat 0,92 pon, ukuran dan berat ini hampir sama dengan Samsung Galaxy Tab dan HTC Flayer. Desain tablet ini juga hampir sama dengan pendahulunya yaitu Acer Iconia Tab A500 dengan bentuk lancip di setipa sudut.

Bagian depan Acer Iconia Tab A100 dikelilingi plastik glossy hitam, kamera depan berada di bagian atas bila dipegang dalam posisi tegak (potret), lalu tombol sentuh sensitif ada di bawah layar.
Bagian belakang tablet dilapisi dengan plastik abu-abu gelap dengan logo acer di bagian tengah, lalu di atas ada kamera belakang berkekuatan 5 MP yang telah dilengkapi dengan flash. perlu diketahui bahwa pendahulunya yaitu Iconia Tab A500 dilapisi dengan aluminium premium, namun harganya lebih mahal yaitu $ 399

Bagian tepi-tepi tablet ini juga telah dilengkapi dengan sejumlah port yang bermanfaat, seperti 3,5 mm headphone jack, saklar rotasi-lock, bar rocker untuk volume, pembaca kartu MicroSD, port MicroHDMI, jack ekslusif, microUSB dan port pengisi daya. Namun pada Iconia Tab A100 tidak tersedia port USB ukuran besar seperti pada Iconia A500.

Layar dan Audio tablet Acer Iconia Tab A100
Acer Iconia Tab A100 menggunakan layar 7 inci dengan reolusi 1024 x 600 piksel, ukuran dan resolusi ini sama seperti pada tablet Samsung GAlaxy Tab dan HTC Flyer. Ketika diuji oleh tim laptopmag untuk menonton trailer film Battleship di youtube, gambar laut tampak berwarna biru, lalu senjata api dari kapal tampak merah berapi-api. Suduh penglihatan horizontal cukup baik untuk tiga orang yang melihat sekitar layar.
Review Tablet Acer Iconia Tab A100 - Kinerja - grafis - baterai - harga
Speaker yang ada di sisi Tablet Acer Iconia Tab A100 mampu menghasilkan suara yang nyaring. tablet ini juga dilengkapi dengan panel kontro Dolby Handphone saat menggunakan headphone.

Tampilan Antarmuka Pengguna (UI) dan Software tablet Acer Iconia Tab A100
Acer Iconi Tab A100 merupakan tablet 7 inci pertama dari acer yang telah menggunakan OS Android 3.2 atau honeycomb. Seperti tablet Android Honeycomb lainnya, beberapa ikon berada di tepi layar. Di kiri bawah terdapat tombol back, homoe, dan tombol aplikasi terbaru yang menampilkan thumnail dari program yang baru ditampilkan. Di kanan bawah menampilkan waktu, akses ke pengaturan dan untuk pemberitahuan seperti email baru. Sementara itu di bagian kanan atas terdapat tombol untuk menampilkan daftar aplikasi yang telah terinstal, lalu untuk sisi kiri terdapat bar pencarian google.
Review Tablet Acer Iconia Tab A100 - Kinerja - grafis - baterai - harga

Tidak seperti HTC FLyer atau SAmsung Galaxy Tab 10.1, tablet Acer Iconia A100 ini tidak menampilkan fitur tambahan, seperti Sense atau TocuhWiz

meskipun tidak dilengkapi dengan fitur tambahan khusus, tapi pada Acer Iconia Tab A100 terdapat sejumlah aplikasi dan utilitas yang berguna, seperti Clear.fi, yang memungkinkan pengguna untuk streaming konten multimedia secara nirkabel melalui DLNA. NemoPlayer (untuk multimedia), Aupeo radio Internet, Documents to Go, dan Jogger Sosial, yang menggabungkan Twitter dan Facebook ke dalam satu tampilan antar muka, sehingga pengguna dapat mengawasi kedua jejaring sosial pada waktu yang sama.

Kamera tablet Acer Iconia Tab A100
Acer Iconia Tab A100 telah dilengkapi dengan kamera belakang berkekuatan 5 MP. Ketika diuji merekam video, hasilnya biasa biasa saja. KEtika diuji oleh Tim Laptopmag, hasil rekaman video dalam ruangan tampak kasar dan warna tampak redup. Ketika diluar ruangan video tampak tajam, namun warna tetap kusam.
Ketika digunakan untuk memotret, hasilnya tampak lebih baik jika cukup pencahayaan. Namun jika kurang cahaya, hasilnya kurang maksimal.
Kamera depan yang berkekuatan 2 MP tidak begitu baik, namun sudah cukup jika untuk sekedar video chatting. Saat meakukan panggilan video, disarankan menggunakan mode tegak (mode potret), karena jika pada mode mendatar atau landscape, kamera akan berada ke salah satu sisi, bukan di tengah. jadi penelepon akan melihat satu sisi wajah pengguna, kecuali jika pengguna menyesuaikan diri.

Kinerja tablet Acer Iconia Tab A100
Acer Iconia Tab A100 telah ditenagai dengan prosesor Nvidia Tegra 2 dan RAM 1GB. Jendela dibuka dengan cepat, layar dapat diputar dengan lancar (meskipun sesekali ada jeda setengah detik ), dan gameplay yang sempurna.
Hasil pengujian dari tim Laptopmag dengan An3Dbench, Acer Iconia Tab A100 mencetak skor 8.081, sekitar 1.200 poin di atas rata-rata tablet sejenis, namun masih di bawah asus EeePad Transformer yang skornya mencapai 8.579
Sementara itu untuk kapasitas penyimpanan adalah 8 GB atau 16 GB, tergantung pada versi yang ingin digunakan. pengguna juga dapat menambahkan kapasitas penyimpanan sampai 32 GB melalui kartu MicroSD

Pilihan spesifikasi dan harga tablet Acer Iconia Tab A100
Acer Iconia Tab A100 tersedia dalam dua pilihan spesifikasi (yang berbeda hanya kapasitas penyimpanan) dan harga. Acer Iconia Tab A100-07u16u dengan penyimpanan 16 GB dijual seharga $ 349, dan Acer Iconia Tab A100-07u08u dengan kapasitas penyimpanan 8 GB dijuga seharga $ 329

Daya tahan baterai tablet Acer Iconia Tab A100
Pihak Acer mengatakan bahwa Iconia Tab A100 menggunakan baterai Li-polymer 1530 mAh, mampu bertahan hingga lima jam dalam penggunaan browsing internet via wifi, empat jam web streaming video, dan 4,5 jam untuk memutar video 720p.

Namun ketika diuji oleh tim laptopmag, apa yang dikatakan oleh Acer tidak sepenuhnya benar, saat browsing internet via wifi, laptopmag mencatat baterai turu sampai 26 persen setelah 4 jam 3 menit. sehingga acer bisa berlangsung sampai 5 jam 28 menit, ini lebih lama dari yang acer sebutkan. namun ini masih di bawah rata-rata tablet sejenis yang mampu bertahan sampai 6 jam 44 menit

untuk informasi spesifikasi acer iconia tab a100 silahkan lihat di sini

ref : laptopmag.com

About admin

Check Also

tablet Acer iconia

Acer Iconia B1 – Tablet android acer yang murah cuma 1 jutaan

Acer Iconia B1 Berita teknologi terbaru, Sepertinya acer tidak ingin kalah dalam bersaing memperebutkan pasar …

3 comments

  1. om a100 sudah dipasarkan di idonesia blm? kisaran berapa?

  2. @Sony : Iconia A100 tidak mendukung GSM Network, jadi tidak ada Modemnya, koneksi internet via wifi.

  3. om mau tanya apa a100 ada modem internal gsm. soalnya ada beberapa review tentang tablet ini yang beda2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *