Home / teknologi / laptop / Spesifikasi Lenovo X1 Carbon, ultrabook premium dengan casing serat karbon

Spesifikasi Lenovo X1 Carbon, ultrabook premium dengan casing serat karbon

Lenovo menambahkan produk baru di jajaran ultrabook untuk kalangan atas dengan menghadirkan ThinkPad X1 Carbon. Ultrabook dari Lenovo ini hadir dengan menggunakan material karbon fiber yang melapisi bagian luar dan belakang layar. Sepanjang tahun ini, Lenovo telah menghadirkan 12 seri ThinkPad ke pasaran, maka X1 Carbon ini menjadi yang ke 13. Perangkat yang diperuntukkan untuk kalangan atas ini menjalankan Windows 7 Professional dengan dukungan CPU Intel Ivy Bridge i5 atau i7. Ultrabook ini juga memiliki layar 14 inci dengan ketebalan 18,8 mm dengan berat keseluruhan 1,4 Kg.

Lenovo ThinkPad X1 Carbon

“Material ini lebih kuat tahan tekanan, karena bahannya sama dengan yang ada di pesawat,” ujar Azis Wonosari, Technical Manager PT. Lenovo Indonesia dalam perkenalan produk First Look ThinkPad X1 Carbon, 30 Agustus 2012 yang dikutip dari Viva Tekno.

Ultrabook ini juga didukung dengan fitur vPro yang memungkinkan pengendalian perangkat Lenovo meskipun berbeda ruang antara pengguna dan perangkatnya. Selain itu untuk menyesuaikan dengan pola aktivitas kalangan profesional, maka perangkat ini dilengkapi fitur Rapid Charge yang memungkinkan pengisian baterai sampai 80% dalam waktu 30 menit. Fitur lainnya adalah adanya pilihan standby hingga 30 hari, mode standar ke shutdown dalam 15 detik, serta mode sleep ke mode on dalam dua detik saja.

Selain fitur diatas, Lenovo juga memberikan pilihan kustomisasi untuk perangkat keras dengan jenis lain dengan konsekuensi adanya perbedaan harga. Menurut Aziz Wonosari, kustomisasi bisa berupa webcam, memori, harddisk dan prosesor. Hal ini untuk memudahkan pelanggan menyesuaikan kebutuhannya. Dikatakan lagi bahwa Lenovo tidak akan berhenti dalam menghadirkan produk pada kelas atas atau enterprise. Dalam waktu dekat ini Lenovo akan meluncurkan dua produk baru lagi. Azis membocorkan apa yang akan diluncurkan dengan menyebutkan jenisnya, yakni ultrabook untuk kalangan mainstream atau menengah dan komputer berjenis tablet.

Bocoran untuk kedua jenis perangkat yang akan diluncurkan adalah opsi memori 4 GB atau 8GB, storage dengan SSD berkapasitas 128 GB atau 256 GB dengan port USB 2.0 dan 3.0, mini HDMI dan card reader. Bahkan ada opsi port untuk SIM card sebagai modem 3G. Namun Azis tidak bisa membeberkan detail produk yang akan hadir tersebut. Thinkpad X1 sendiri akan tersedia di Indonesia pada bulan September ini. Sedangkan untuk produk ultrabook yang masih dirahasiakan akan hadir pada minggu ketiga. Sedangkan tablet Lenovo akan hadir pada kuartal keempat, sekitar bulan Oktober, yang pastinya akan membesut Windows 8 di dalamnya.

Sekedar informasi, Lenovo ThinkPad X1 dibanderol pada kisaran harga $2000. Apakah anda berminat? (iwan)

About admin

Check Also

LG Luncurkan Ultrabook Z330

LG Luncurkan Ultrabook Z330

Berita Teknologi. LG kembali meluncurkan produk terbarunya, kini LG mencoba menawarkan ultrabook ke pasaran. Seperti …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *