Review ASUS G53Jw-3DE – Notebook Gamer

admin January 12, 2011 2



berita teknologi terbaru

Berita teknologi terbaru, Ingin memiliki sebuah notebook gamer yang lebih kecil dari 17 in? Asus menghadirkan G53Jw-3DE, notebook terbaru untuk gamer dengan prosesor core i7, grafis nVidia GTX 460, blu-ray dan sebuah port USB 3.0 dengan layar 15 in yang mendukung 3D. laptop yang seharga $ 1769 ini memiliki bentuk casing yang unik, mirip seperti pesawat tempur siluman. Berikut ini adalah review notebook asus G53Jw-3DE oleh Michael A. Prospero, laptopmag.com

berita teknologi terbaru

Desain notebook asus G53Jw-3DE
notebook asus G53Jw-3DE berukuran lebih kecil dari seri G73, berdimensi 15,6 x 11,9 x 0,8-2,1 inci, sekitar satu inchi lebih kecil dari G73, dengan ketebalan yang sama yaitu 2,1 inchi, beratnya lebih ringan dari G73, dengan berat 7,9 pon, tapi ini satu setengah pon lebih berat dari pada notebok acer aspire 5745DG.
Model notebook asus G53Jw-3DE dibuat mirip dengan pesawat tempur siluman F-117 nightwak, ramping, desain sudut dan eksterior abu abu gunmetal menjadikannya sebuah notebook yang paling menarik setelah melihatnya.
Yang benar-benar membuat G53Jw menonjol adalah bahan karet yang digunakan pada kedua tutup dan dek. menjadikan sangat nyaman untuk berhubungan, anti sidik jari, tetap dingin, dan memberikan perasaan yang sempurna terhadap daya tahan dan kualitas.

berita teknologi terbaru

Port dan Webcam
Dengan tepi yang lebar sewajarnya G53 mempunyai jumlah port yang lebih banyak . Di sebelah kanan adalah Ethernet, HDMI-out, VGA-out, dan dua port USB, salah satunya adalah USB 3.0. Di sisi kiri adalah drive Blu-ray dan dua port USB. bagian kiri depan memiliki slot kartu 8-in-1, dan bagian belakang terdapat dua slot Kensington lock.
Webcam 2 megapixel yang tajam, gambar berwarna baik bahkan ketika dalam cahaya rendah. telah dicoba ditempat yang remang-remang, tampilan gambar dengan skype hasilnya halus, tajam, dan bebas bising.

berita teknologi terbaru

Keyboard dan Touchpad
keyboard pada G53Jw cukup nyaman untuk mengetik. Namun, bentuk persegi yang datar, dan ruang keyboard yang sempit tampaknya lebih kecil dari perangkat lain.
dan Sayangnya, tombol panah dan tombol numerik yang keduanya sangat penting untuk game ukurannya lebih kecil daripada bagian kunci, sehingga sulit untuk menggunakannya sebagai kontrol. Kami juga akan lebih suka dengan media kontrol khusus.
Ukuran-bijaksana, touchpad 4.4 x 2.2-inch yang besar, permukaan yang halus, dukungan multitouch gesture,. Namun, tombolnya yang sedikit kaku.

berita teknologi terbaru

Panas
Untuk notebook dengan Core i7 CPU dan daya kartu grafis Nvidia, yang G53Jw tetap sangat dingin. Setelah streaming video pada layar penuh selama 15 menit, kami mengukur keyboard suhunya 88 derajat, bagian bawah pada 92 derajat sedang, dan touchpad di 82 derajat. Tidak seperti notebook game lain yang panas. Kami menganggap suhu di bawah 95 derajat itu nyaman dan di bawah 90 derajat akan terasa tidak nampak panasnya.
Tampilan dan Suara
notebook asus G53Jw-3DE dengan layar 15,6 in memiliki resolusi 1366 x 768. Layar glossy yang memberikan ketajaman, gambar yang jelas tidak menghanyutkan mata bahkan ketika melihat dari susut 90 derajat ke kiri atau kanan.
G53Jw menyediakan audio yang cukup keras untuk mengisi ruang tamu, dan cukup baik untuk menonton film dan bermain game. Meskipun pemisahan suara yang bagus dan nada tinggi yang dihadirkan dengan baik, namun basnya terasa kurang ketika mendengarkan lagu Fugees “No Woman No Cry” dan Lady Gaga’s “Poker Face.” Menyesuaikan pengaturan audio menggunakan aplikasi THX tidak banyak berpengaruh.

berita teknologi terbaru

Pengalaman 3D
Seperti Acer Aspire 5745DG, yang Asus G53Jw menggunakan teknologi Nvidia active-shutter untuk menghasilkan dan menampilkan konten 3D. Dilengkapi dengan kacamata khusus untuk menciptakan kesan 3D.
Jika daya pada kacamata telah habis bisa dilakukan pengisian ulang melalui USB, kacamata ini beratnya hanya 1,8 ons dan nyaman untuk dikenakan, bahkan bagi mereka yang juga memakai kacamata. pada kacamata terdapat lampu hijau yang menunjukkan jika sedang aktif.

3D Gaming
teknologi 3D Nvidia Visi saat ini mendukung sekitar 450 game, termasuk beberapa judul populer seperti Call of Duty: Black Ops dan World of Warcraft. Game tipe FPS mengambil beberapa penyesuaian, terlihat melalui cakupan senapan di 3D agak sedikit membingungkan, untungnya, Nvidia menambahkan pemandangan laser untuk membantu tujuan kamu – kamu bahkan dapat menentukan pemandangan seperti apa yang terlihat di panel kontrol Nvidia. Kamu akan dapat memainkan game dengan mudah, dan tampak seperti dalam kehidupan nyata.

Konten dan Film 3D
Selain game, juga mendukung untuk konten 3D, seperti film 3D, namun konten 3D tidak terlalu banyak beredar. Di Amazon hanya berisi sekitar 25 3D Blu-ray, salah satunya, the IMAX Space Station 3D documentary, terlihat baik pada G53Jw, tetapi tidak lebih mengesankan seperti pada panel full HD milik Envy dengn layar 17 in.
Roxio CinePlayer pada G53Jw juga melakukan kerja yang baik untuk mengkonversi DVD 2D ke 3D, (meskipun tidak Blu-ray)
Salah satu fitur lain yang bagus dari Nvidia GPU adalah pengguna bisa menampilkan konten 3D ke perangat keluaran seperti proyektor melalui port HDMI .

Konfigurasi
berdasarkan info dari laptopmag.com harga retailer sebesar $ 1.769. Namun, untuk beberapa versi harga dimulai dari $ 1399, dengan RAM dan kapasitas hard drive yang berbeda, serta dengan atau tanpa blu-ray. namun untuk semua versi akan menghadirkan prosesor dan kartu grafis yang sama
ExpressGate Instant On OS
Jika Anda tidak ingin menunggu lebih dari satu menit untuk boot ke Windows 7, tekan tombol boot ExpressGate instan yang ada di bagian kiri tas. booting pada ExpressGate hanya membutuhkan waktu 19 detik saja. ExpressGate merupakan instan OS oleh Splashtop yang juga terdapat pada puluhan komputer dari ASUS, HP, lenovo dan lain-lain. Dengan ExpressGate versi ini, Anda dapat menelusuri Web, melihat foto di galeri foto, atau memainkan game sederhana seperti BlackJack atau Klondike.

video di bawah ini merupakan contoh dari ExpressGate

Software dan Garansi
Pada asus G53Jw terdapat paket utilitas. antara lain ASUS Splendid untuk beralih di antara modus video yang berbeda untuk meningkatkan kinerja pemutaran film atau gaming. pengenalan wajah dengan smartlogon. Security Manager untuk mengunci data. LifeFrame untuk mengambil foto dan video dengan webcam. Boot lebih cepat dengan mengatur aplikasi tertentu. Control Deck memberikan tampilan antarmuka yang rapi untuk membantu anda beralih ke 3D . akses manajer secara penuh dengan Power4Gear
ASUS G53Jw dibundel dengan garansi dua tahun, dukungan layanan teknis 24/7 bebas pulsa, satu tahun perllindungan kerusakan akibat kecelakaan.
ASUS bundel yang G53Jw dengan garansi dua tahun, 24 / 7 dukungan teknis bebas pulsa, dan satu tahun perlindungan kerusakan akibat kecelakaan. Untuk melihat bagaimana ASUS bernasib di showdown dukungan terakhir teknologi kami, klik di sini.

Kesimpulan
Asus G53Jw-3DE merupakan notebook gaming 3D kuat: menyajikan Core i7 processor, Nvidia grafik, tampilan 3D, dan Blu-ray dengan harga $ 1.769. Pilihan lain yang bagus dalam kategori ini adalah HP Envy 17 3D, yang tidak hanya memiliki layar yang lebih besar, cerah, dan lebih tinggi resolusi, tapi melakukan sama saja, beratnya kurang, dan harganya hampir $ 100 dibawahnya. Namun, Nvidia 3D pada Asus G53Jw-3De mendukung game lebih baik dari teknologi ATI, yang ada pada Envy, dan Anda tidak perlu menggunakan software khusus untuk mulai bermain.

Detail Spesifikasi
CPU : 1.73-GHz Intel Core i7-740QM
Operating System : MS Windows 7 Home Premium (64-bit)
RAM : 6GB RAM Upgradable to 8GB
Hard Drive Size : 750GB
Hard Drive Speed : 7,200rpm
Hard Drive Type : SATA Hard Drive
Display Size : 15.6
Native Resolution : 1366×768
Optical Drive : BD-ROM/DVDRW DL
Optical Drive Speed : 8X
Graphics Card : Nvidia GTX 460M
Video Memory : 1.5GB
Wi-Fi : 02.11b/g/n
Bluetooth : Bluetooth 2.1+EDR
Touchpad Size : 3.25 x 1.9
Ports (excluding USB) eSATA/USB; Ethernet; HDMI; Headphone; Kensington Lock; USB 3.0
USB Ports : 3
Card Slots : 8-1 card reader
Warranty/Support : 2-year Parts and Labor, 1 year Accidental Damage, 30-day Zero Bright Dot Guarantee, 2-way free shipping, 24/7 Tech Support
Size : 15.6 x 11.9x 0.8-2.1 inches
Weight : 7.9 pounds

 

2 Comments »

  1. Aditya February 5, 2013 at 1:49 pm -

    ia om kalo di RP jd brpa??

  2. mey May 1, 2011 at 3:25 pm -

    $ 1.769 berapa rupiah ya?

Leave A Response »