Home / teknologi / laptop / Peluncuran iPhone 5 dan Notebook Samsung seri 9 13 inci

Peluncuran iPhone 5 dan Notebook Samsung seri 9 13 inci

Dikabarkan bahwa Apple telah membuka keraguan masyarakat tentang jadwal peluncuran iPhone seri terbaru. Perusahaan ini secara resmi mengumumkan bahwa akan ada acara khusus untuk pers terbaru pada 12 September mendatang. Menurut pendapat beberapa analis, acara ini merupakan debut iPhone terbaru, yakni seri 5. Apple mengambil tempat yang sama dengan ungkapan mereka pada awal tahun ini, yakni di San Fansisco Yerba Buena Center for Arts Theater.

iphone 5

Dikutip dari CNet, media diberi undangan oleh Apple dengan tajuk “it’s almost here” dengan menunjukkan 12 September sebagai tanggal acara tersebut berlangsung. Acara akan dimulai pada pukul 10.00 waktu San Fransisco. Tanggal tersebut membuat benar laporan blog iMore pada akhir Juli lalu bahwa Apple akan meluncurkan iPhone seri 5 pada tanggal 12 September. Laporan lain mengatakan bahwa perangkat ini akan mulai dujual pada 21 September, sembilan hari kemudian.

iPhone terbaru ini akan tampil dengan banyak perubahan, yakni layar yang lebih besar dan kompatibilitas dengan jaringan seluler generasi keempat atau LTE. Ada juga beberapa komponen iPhone yang sempat bocor ke publik selama beberapa bulan terakhir yang menunjukkan perubahan fitur seperti sampul layar dan casing hingga rumor tentang docking yang lebih kecil. Kemungkinan besar iPhone ini akan diluncurkan bersama iPad mini.

Peluncuran iPhone seri terbaru ini tentu saja sesuatu yang ditunggu-tunggu oleh banyak orang, mulai dari orang biasa, Apple fanboy (sebutan penggemar Apple) dan juga Samsung. Perusahaan ini diperkirakan menunggu iPhone generasi terbaru yang memiliki dukungan 4G LTE sebelum mengajukan gugatan kepada Apple. Sementara itu, Samsung juga mengumumkan produk baru yang menyaingi kedigdayaan Apple. Samsung meluncurkan laptop high-end yang menggunakan teknologi optimasi kerapatan piksel.

samsung seri 9

Pada ajang IFA 2012 di Berlin, Samsung memamerkan laptop seri 9 berukuran layar 13 ince yang memiliki kerapatan piksel yang sama dengan Apple MacBook Pro 15 inci. Seri ini adalah laptop dengan layar Wide Quad High Definition (WQHD) dengan resolusi 2560×1440 piksel. Varian layar terbaru Samsung ini diklaim mudah dilihat meskipun dalam kondisi cahaya terang. Dengan asumsi layar berukuran 13,3 inci, maka kepadatan pikselnya akan mencapai kira-kira 220 piksel per inci. Sementara itu kepadatan piksel pada Apple MacBook Pro generasi ketiga hampir sama, yakni layar 15,4 inci Retina Display dengan resolusi 2880×1800 piksel.

Dikutip dari PCWorld, dengan resolusi sebesar tersebut diatas, seri ini jauh melompati seri 9 berlayar 13 inci sebelumnya yang hanya memiliki resolusi sebesar 1600×900 piksel. Sedangkan mengenai material yang digunakan dalam casing Seri 9 ini, Samsung menggunakan sebuah campuran logam dengan peleburan biji tembaga yang lembut atau disebut matte gentle.Tentu saja Apple masih diatas angin karena laptop yang dipamerkan di ajang IFA 2012 ini adalah suatu purwarupa. Samsung sendiri tidak menjelaskan apapun mengenai spesifikasi, harga atau kapan diluncurkan ke publik. Namun, sepertinya perang antara Samsung dan Apple akan semakin seru untuk diikuti. (iwan)

About admin

Check Also

LG Luncurkan Ultrabook Z330

LG Luncurkan Ultrabook Z330

Berita Teknologi. LG kembali meluncurkan produk terbarunya, kini LG mencoba menawarkan ultrabook ke pasaran. Seperti …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *