Cara menjadikan kamera handphone untuk webcam komputer

admin November 18, 2010 4



cara menjadikan kameran handphone untuk webcam komputer
Apa kamu kaget dengan judul di atas, atau mungkin tidak percaya? apa benar kamera yang ada pada handphone bisa digunakan untuk webcam pada komputer? gimana caranya ?
Kamera pada handphone beneran bisa digunakan untuk webcam pada komputer, tapi tidak semua handphone yang berkamera yang bisa digunakan sebagai webcam. handphone yang bisa digunakan adalah handphone yang bersistem operasi symbian, windows mobile, blackbery, dan iPhone. handphone yang selain itu belum bisa digunakan.
lalu bagimana cara menyetingnya? apa cukup ditancepin ke komputer? tentu saja tidak. Agar bisa digunakan untuk webcam, kita harus menginstal aplikasi khusus. yaitu mobiola webcam. untuk mendownloadnya silahkan kunjungi pada alamat ini http://www.mobiola.com/mobiola-web-camera . Silahkan pilih jenis mobiola yang sesuai dengan handphone kamu. pada paket download terdapat 2 aplikasi, yang pertama untuk diinstal pada komputer atau laptop dan yang kedua untuk diinstal pada handphone yang ingin dijadikan webcam.
sebelum melakukan installasi sebaiknya sambungan dulu handphone dengan komputer, bisa dengan kabel usb atau pun bloetooth, kemudian lakukan installasi sesuai dengan petunjuk pada jendela installasi. jika installasi berhasil maka handphone kamu sudah siap menjadi webcam pada komputer kamu.

Perlu diketahui aplikasi mobiola merupakan aplikasi berbayar, untuk masa trial nya diijinkan dipakai selama 7 hari. jika selama 7 hari belum melakukan pembayaran maka aplikasi tersebut tidak bisa digunakan.

oke selamat mencoba ya. semoga berhasil.

referensi : thekriminal.blogspot.com

 

4 Comments »

  1. amar June 30, 2013 at 10:49 am -

    saya maukaemr

  2. ishaktock April 27, 2013 at 11:38 am -

    bagai mana buat hanphone java (nokia 3110 classic..?

  3. barodast March 4, 2013 at 2:04 am -

    wow…. mantaf ni kaka

  4. marinadevina December 20, 2010 at 4:51 pm -

    aku baru tau tips yang ini !

    aku coba ahh..h !

    terimakasih atas infonya !

Leave A Response »