Cara Cepat dan Aman Copy Data File dengan TeraCopy

admin June 23, 2012 0


cara copy data folder file cepat aman

Anda ingin menyalin berkas-berkas anda dengan kecepatan tinggi dan sangat mudah? Ada sebuah utilitas kecil yang digunakan untuk salin menyalin berkas berna TeraCopy. Antarmuka yang sangat mudah dipahami membuatnya mudah digunakan. TeraCopy sendiri adalah aplikasi gratis untuk penggunaan non komersial. Dengan menggunakan TeraCopy, anda bisa menyalin berkas tunggal atau banyak berkas dan folder. Tidak seperti penyalin di Windows Explorer, jika ada pesan kesalahan, TeraCopy akan mencoba memperbaiki dengan mengulangi prosesnya beberapa kali. Dan jika ternyata tidak dapat disalin, maka TeraCopy akan melewati proses penyalinan file tersebut, tidak menghentikan keseluruhan proses. Ini sangat nyaman digunakan ketika anda akan menyalin berkas dalam jumlah besar, katakanlah dalam ratusan atau ribuan berkas dalam satu kali penyalinan.

Sering terjadi berkas tidak dapat dibaca pada CD atau DVD yang telah tergores. Dengan TeraCopy, anda bisa menyalin sisa file yang tidak rusak yaitu pada bagian yang tidak tergores. Dengan menggunakan penyalin Windows Explorer, anda akan merasa frustasi untuk mencari bagian berkas mana yang rusak, lalu melanjutkan menyalin sisanya. Jika dalam sisa tersebut ada berkas yang rusak lagi, maka anda harus mencari lagi yang rusak dan menyalin sisanya, begitu seterusnya. Dengan TeraCopy, anda bisa melakukannya sekali saja dan TeraCopy yang akan mengurus sisanya untuk anda. Ini sangat menghemat waktu dan tenaga anda serta menghindarkan anda dari stress berkepanjangan.
cara meng copy dengan cepat aman dengan aplikasi
TeraCopy memiliki fitur yang secara otomatis melakukan pemeriksaan pada berkas yang disalin dengan menghitung nilai CRC checksum. Program ini juga terintegrasi dengan klik kanan Windows Explorer context menu dan bahkan bisa disetting sebagai penyalin bawaan. Ini berarti ketika anda memilih menu Copy dari menu klik kanan di Windows Explorer, TeraCopy akan menggantikan proses penyalinan yang biasa digunakan oleh Windows Explorer.

Salah satu fitur yang berguna pada TeraCopy adalah kemampuan untuk menghentikan sementara dan melanjutkan kembali proses penyalinan berkas. Ini berarti anda dapat menghentikan sementara penyalinan berkas dengan maksud membebaskan sumber daya komputer anda untuk digunakan dalam hal lain, misalnya membuka program yang lebih berat seperti program grafis. Setelah itu anda dapat melanjutkan menyalin lagi dengan satu klik saja. Kecepatan operasi TeraCopy menggunakan penyangga teratur dinamis untuk mengurangi waktu lihat. Ini juga menggunakan moda penyalinan asinkronus antara dua harddisk fisik supaya lebih cepat prosesnya.

Selain itu, TeraCopy menyediakan detail tentang file yang sedang disalin, tidak seperti penyalin asli yang digunakan oleh Windows Explorer. Bisa dikatakan bahwa utilitas ini memiliki antarmuka yang sederhana namun sangat baik. Ada juga opsi untuk menghapus berkas secara permanen sehingga tidak dapat direcovery lagi. Anda dapat menggunakan semua fitur yang keren diatas dengan mendownloadnya dari situs resminya. Ukuran berkas yang bisa anda download adalah 2.8 MB. Dan seperti yang telah disebutkan sebelumnya, program ini bebas digunakan untuk penggunaan non komersial. (iwan)

 

Leave A Response »