Canonical Ingin Ubuntu di Smartphone dan Tablet

admin November 1, 2011 0



ubuntu berjalan di smartphone dan tablet

Berita teknologi, Canonical telah mengkonfirmasi keinginannya untuk memperluas ditribusi Ubuntu ke perangkat bergerak seperti smartphone dan tablet.

“Setiap hari pengguna komputer mulai melakukan komputasi mereka di perangkat yang lebih luas dari perangkat dan bentuk yang dipakai,” jelas pendiri Canonical Mark Shuttleworth, seperti dikabarkan oleh TGDaily.

“Kami ingin membawa Ubuntu untuk semua bentuk perangkat komputasi personal, pada ponsel, tablet dan smartphone.”

Menurut Shuttleworth, masa depan aplikasi Ubuntu akan menawarkan “kepribadian ganda” untuk berbagai bentuk perangkat.

Sebagai contoh ketika sedang berjalan pada komputer desktop, ia akan memiliki kepribadian yang berbeda dari ketika berjalan pada tablet … Dari sudut pandang pengembang, akan ada sejumlah fenomenal koherensi dan penggunaan kembali kemampuan inti pada aplikasi.”

Ubuntu akan menghadapi perjuangan yang berat untuk masuk ke pasaran yang saat ini didominasi Apple dengan iOS dan Google dengan Android.

Namun, Canonical yang baru saja memperkenalkan Unity UI ini percaya bahwa mereka dalam posisi yang benar untuk masuk ke pasaran tablet dan smartphone.

“Mobile adalah perluasan alami dari ide kami dengan Ubuntu sebagai Linux bagi manusia. Sebagai orang telah pindah dari desktop ke perangkat bentuk baru untuk komputasi, penting bagi kita untuk menjangkau masyarakat keluar pada platform ini.

“Jadi, kami akan merangkul tantangan bagaimana menggunakan Ubuntu pada smartphone, tablet dan smartscreen,” tambahnya.

 

Leave A Response »