Trafik Google+ Naik, Tapi Masih Harus Berjuang

Trafik Google+ Naik, Tapi Masih Harus Berjuang

Trafik Google+ Naik, Tapi Masih Harus BerjuangBerita Teknologi. Trafik Google+ akhirnya menunjukkan peningkatan lagi, tetapi masih jauh dibawah rekor yang didapatnya pada akhir September lalu.

Menurut data perusahaan pengamat web Experian Hitwise, seperti dikabarkan oleh DigitalTrends Jumat (18/11/11), trafik Google+ meningkat tiga persen. Situs tersebut juga menunjukkan bahwa ini merupakan trafik terbaik ketiga sejak jejaring sosial baru ini mengudara kembali pada Juni, dengan 6,8 juta pengunjung selama sepekan berakhir 12 November.

Menurut The Lost Angeles Times, trafik Google+ dari Amerika terus menurun sampai 11 persen sejak 21 minggu situs tersebut dibuka untuk umum. Setiap minggu terus mengalami penurunan antara 10-20 persen.

Meski mengalami peningkatan tetapi masih jauh dibawah trafik pada 20 November lalu ketika Google memberikan persyaratan undangan untuk bergabung. Selama minggu pertama trafik tercatat meningkat sampai 1.269 persen. Dimulai sekitar 24 September yang merupakan rekor trafik tertinggi kemudian berangsur-angsur menurun, para pengguna mulai meninggalkannya.

Semenjak diluncurkannya fitur Page, pengguna mulai kembali berkunjung dan menyumbang trafik 30 persen. Tetapi usaha Google harus terus dilakukan untuk mempertahankan trafik tersebut bahkan untuk meningkatkannya. Dalam usahanya Google mencoba untuk mengintegrasikan Google+ dengan Ice Cream Sandwich dan merilis fitur Google Music yang mengijinkan pengguna untuk berbagi lagu dengan teman Google+ mereka.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *