Seorang pemuda tewas setelah bermain game online Diablo III

diablo 3

Sudah sering dibahas bahwa sesuatu yang berlebihan itu tidak baik. Peribahasa China bahkan mengatakan bahwa berlebihan dalam kebaikan itu tidak baik. Nah, jika berlebihan dalam hal yang baik saja dapat menjadi tidak baik, apalagi berlebihan dalam hal yang tidak baik. Tentu saja hal ini akan menjadikannya dua kali lebih tidak baik lagi. Bukan itu saja, bisa jadi berlipat ganda secara eksponensial. Seperti yang terjadi pada seorang pemuda berusia 18 taun dari distrik Tainan, Taiwan bagian selatan.
diablo 3

Remaja yang diketahui bernama Chuang ini sedang dalam masa liburan dan menghabiskan waktunya untuk bermain game online Diablo III 40 jam non-stop tanpa henti dan tanpa makan. Remaja ini menghembuskan nafas terakhir saat bermain game online ini di sebuah cafe internet atau warnet di dekat tempat tinggalnya. Dikutip dari The Australian dan United Daily News, Chuang memesan sebauh ruang pribadi untuk bermain game pada 13 Juli 2012. Pada 15 Juli 2012, seorang petugas warnet mencoba masuk ke ruang pribadi tersebut dan menemukan remaja pria tersebut sedang beristirahat diatas meja. Saat petugas itu membangunkannya, ia berdiri dan berjalan beberapa langkah lalu kemudian pingsan.

Remaja tersebut dibawa ke rumah sakit dan kemudian dinyatakan meninggal ketika tiba disana. Polisi kemudian turun tangan menyelidiki kematian pemuda itu dan memerintahkan rumah sakit mengotopsinya. Dokter menduga bahwa kematian pemuda itu berkaitan dengan keadaannya sebelum meninggal yang bermain game online terus menerus. Posisi tubuh yang terus berhadapan dengan layar monitor dapat memicu masalah pada kardiovaskuler atau pembuluh darah jantung. Ini adalah kematian kedua yang terjadi di taiwan tahun ini yang diakibatkan oleh permainan video game yang berlebihan hingga berjam-jam. Sebelumnya pada Februari lalu, seorang pria di New Taipei ditemukan telah tewas tersungkur dengan tubuh menghadap ke layar komputer.

Yang mengerikan adalah tangan pria tersebut bahkan masih menyentuh keyboard, menunjukkan bahwa ia meninggal dengan mendadak. Pria tersebut diketahui tewas setelah bermain game tanpa henti selama 23 jam. Kasus ini juga menambah panjang daftar kematian akibat video game di seluruh dunia, setelah seorang pemuda yang ditemukan meninggal akibat semalaman bermain game di kamarnya, kediaman orang tuanya di Singapura. Kardiovaskuler memang penting bagi jantung karena pembuluh darah ini yang memasok zat makanan ke dalam sel jantung. Jika mengalami kerusakan maka jantung akan berhenti dan jika tidak segera ditangani pasti akan meninggal dunia. (iwan)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *