Saring Konten Asusila dan Kata Umpatan dengan Aplikasi Suroboyo

aplikasi suroboyo

aplikasi suroboyo
Di Ajang INAICTA 2011 banyak peserta dari Indonesia, dari kalangan siswa sampai mahasiswa berkumpul dan memamerkan karya-karya mereka, salah satunya siswa-siswa SMP dari kota Surabaya. Mereka memamerkan karya mereka yang diberi nama ‘Suroboyo’.

Suroboyo adalah nama sebuah aplikasi penyaring konten-konten asusila, perjudian dan kata umpatan. Aplikasi ini dikembangkan pertama kali oleh Darren Limantara pada akhir tahun 2010 dan kemudian pada awal 2011 mengajak Yeremia dan Michelle bergabung untuk mengembangkan aplikasi ini.

Aplikasi Suroboyo selain bisa memindai window, tab, dan file, memiliki fitur-fitur yang terus berkembang. Beberapa fitur tambahan seperti pemindai papan ketik, pemindai gambar, kontrol waktu, dan kata kunci tambahan telah tersedia di versi terakhir aplikasi ini.

Dikutip dari chip.co.id Darren mengatakan, “Suroboyo bisa diperoleh secara gratis, dan bukan trial version. Untuk saat ini hanya tersedia di sistem operasi Windows, namun sangat terbuka kemungkinan untuk mengembangkan ke sistem operasi iOS dan Linux.” Darren juga mengatakan bahwa aplikasi ini menggunakan bahasa C++ dan aplikasi tidak berat dan bisa bekerja dengan baik, saat antivirus juga bekerja bersamaan.

 

Saring Konten Asulila dan Kata Umpatan dengan Aplikasi Suroboyo

Menurut kami aplikasi ini benar-benar bagus untuk penyaringan konten asusila, ketika kami mencoba beberapa kata asusila di mesin pencari google, kata tersebut langsung dihapus paksa oleh aplikasi Suroboyo dan muncul pesan “Anda telah mengetik kata tidak pantas”, dan jika tingkat asusilanya tinggi maka jendela browser akan ditutup paksa tanpa ada peringatan sebelumnya, setelah jendela tertutup baru muncul pemberitahuan “window/tab yang baru saja ditutup dapat mengandung konten asusila”. Cara kerja aplikasi ini menurut kami sangat lucu, tapi sangat bermanfaat untuk melindungi pengguna dari konten asusila.

Aplikasi ini dapat diunduh dari situs resminya http://suroboyo.tk

Facebook Comments

2 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *