Perusahaan Air Amerika diserang Hacker, Pompa Air Rusak

admin November 19, 2011 0



Perusahaan Air Amerika diserang Hacker, Pompa Air RusakBerita Teknologi. Serangan peretas yang tidak diketahui telah merusak sebuah pompa air dari perusahaan air Amerika. Mereka menyerang sistem kontrol industri yang digunakan untuk mengoperasikan mesin tersebut.

Menurut peneliti keamanan Joe Weiss seperti dikabarkan oleh TGDaily Jumat (18/11/11), alamat IP yang menyusup ditelusuri merupakan IP milik Rusia.

Menurut Weiss dalam artikel pada blog pribadinya menyatakan bahwa vendor perangkat lunak Supervisory Control and Data Acquisition (SCADA) telah disusupi peretas dan username dan password pelanggan telah dicuri, namun tidak diketahui bahwa sistem air SCADA yang lain juga diserang.

Awalnya Weiss menolak untuk membeberkan lokasi pompa air yang diserang, tetapi US Department of Homeland Security mengeluarkan pernyataan bahwa lokasi pompa air yang diserang oleh peretas terdapat pada kota Springfield, Illinois.



DHS mengirimkan sebuah surat elektronik kepada Register yang berisi DHS dan FBI sedang bekerjasama mengumpulkan bukti-bukti tentang kerusakan pompa air di Springfield, Illinois.

 

Leave A Response »