Internet murah Im2 inside im3 paket baru 100 ribuan unlimited

Internet murah Im2 inside im3 paket baru 100 ribuan unlimited
Bulan februari yang lalu Indosat menghadirkan paket layanan internet baru yaitu im2 inside untuk pengguna kartu Im3 dan Mentari. seperti nama layanannya yaitu im2 inside, pengguna im3 dan mentari bisa menggunakan layanan data internet layaknya pengguna Im2, seperti yang telah saya bahas sebelumnya di sini.
Awal diluncurkan layanan IM2 inside ini hanya terdapat 3 paket yaitu
1. Paket harian dengan tarif Rp. 9.000 dengan kecepatan <256 Kbps, quota 10 mb, setelah 10 mb kecepatan jadi <20Kbps
2. Paket Mingguan Rp. 50.000 dengan kecepatan <256 Kbps, quota 100 mb, setelah 10 mb kecepatan jadi <20Kbps
3. Paket Dua Mingguan Rp. 80.000 dengan kecepatan <256 Kbps, quota 300 mb, setelah 10 mb kecepatan jadi <20Kbps
Meskipun ketiga paket tersebut adalah paket semi unlimited tapi termasuk mahal untuk kelas ekonomi pas pasan, apalagi jika hanya untuk kebutuhan konsumtif bukan kebutuhan produktif.

Alhamdulillah belum lama ini IM2 inside telah menyediakan paket baru yaitu paket bulanan (30 hari)  yang juga semi unlimited.  Paket bulanan ini harganya Rp. 100.000 mendapatkan kecepatan <384  Kbps dengan  quota 500 mb, dan jika sudah melewati 500 mb kecepatan akan menjadi <64 Kbps.

Meskipun secara nominal harga paket bulanan ini lebih mahal tapi jika digunakan akan terasa lebih murah hanya selisih 20 ribu rupiah  kita bisa mendapat koneksi yang lebih cepat quota pun juga lebih besar, dan kalo sudah habis quotanya kecepatan juga tidak terlalu jauh turunnya, dengan kecepatan 64 Kbps saya masih bisa browsing dengan cukup nyaman.

Pernah saya mencoba mengecek kecepatan Im2 inside ketika quota sudah habis dengan bantuan aplikasi bandwith monitor yang terinstal pada laptop saya. Ternyata ada salah satu situs yang meskipun quota im2 telah habis bisa mendapatkan kecepatan yang cukup tinggi, situs tersebut adalah facebook.com,
Internet murah Im2 inside im3 paket baru 100 ribuan unlimited

Seperti yang saya tampilkan di atas, ketika membuka facebook.com kecepatan bisa 232 kb/s, padahal jika mengunjungi situs yang lain kecepatan maksimal tidak sampai setengahnya. Mungkin saja indosat memandang bahwa pengguna internet di indonesia lebih banyak yang mengakses situs facebook dari pada situs yang lain.

begitulah sedikit pembahasan mengenai paket baru indosat im2 inside im3, semoga bisa bermanfaat untuk kamu.

Facebook Comments

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *