Operasi Robin Hood Anonymous, 2.7 juta email dibongkar

Operasi Robin Hood Anonymous, 2.7 juta email dibongkar

Operasi Robin Hood Anonymous, 2.7 juta email dibongkarBerita Teknologi. Kelompok peretas Anonymous kembali melancarkan serangannya. Kali ini terget yang dituju adalah perusahaan perusaha analis Amerika, Statfor. Dan hasilnya 2,7 juta email rahasia telah dicuri.

Menurut kabar dari TechRadar, perusahaan telah mengumumkan serangan tersebut terjadi pada saar malam Natal, mereka telah meminta konsultan keamanan independen untuk memperkuat keamanan sistem dari serangan.

Serangan tersebut dilancarkan oleh Anonymous untuk mempermalukan perusahaan yang memberikan analis kepada pelanggan mereka, termasuk bank dan perusahaan minyak.

Dari serangan tersebut, Anonymous telah mempublikasikan sebagian email yang mereka dapatkan, dan akan mengancam untuk mempublikasikan sisanya.

“Hanya pertunjukkan kecil dari kekacauan yang akan datang,” kata pesan yang dilampirkan diantara publikasi email tersebut.

Anonymous mengklaim bahwa mereka telah menyumbangkan $500.000 untuk amal dari hasil informasi yang terdapat dalam email yang meliputi 10 ribu nomor kartu kredit dan ribuan password yang terenskripsi.

Serangan ini tampaknya dirancang untuk melancarkan kampanye melawan industri keamanan swasta. Mereka menyebut kampanye ini sebagai ‘Operasi Robin Hood’

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *