Mozilla meluncurkan Firefox for Android Terbaru

Firefox android terbaru

Siapa yang tidak kenal dengan yang namanya Mozilla Firefox. Aplikasi web browser yang pertama kali mendobrak dominasi Internet Explorer milik Microsoft ini tentu tidak asing lagi di kehidupan kita sehari-hari. Browser atau peramban memang digunakan untuk menjelajah dunia maya. Tanpa browser, anda tidak akan bisa membuka Facebook atau melakukan pencarian di Google. Saat ini ada banyak browser yang dapat kita gunakan seperti IE, Mozilla, Opera, Chrome, Safari atau yang lainnya. Masing-masing memiliki kelebihan dan kelemahan, tentu saja. Menjelajahi dunia maya atau biasa disebut browsing memang bisa dilakukan menggunakan PC maupun perangkat mobile. Dengan koneksi internet yang memadai, setiap pengguna ponsel dapat melakukan browsing Internet. Terutama ponsel yang menggunakan Android, anda bisa menggunakan Firefox for Android atau browser Firefox yang diciptakan khusus untuk berjalan di platform sistem operasi Android.
Firefox android terbaru
Tidak berselang lama sebelum peluncuran sistem operasi Google Android 4.1 Jelly Bean, Mozilla Foundation meluncurkan versi Android untuk browser ternama Mozilla Firefox. Firefox for Android ini dapat dipasangan dan digunakan di ponsel berbasis Android berbagai versi. Pihak Mozilla menyatakan bahwa kecepatan yang lebih tinggi bisa anda dapatkan dari produk terbaru Mozilla ini. Selain itu ada dukungan untuk pemutakhiran secara berkala dari semua versi Android. Ini berarti Mozilla Foundation akan terus menjaga ketersediaan browser untuk versi Android yang akan datang dengan menyediakan tambalan/patch atau peluncuran versi baru mengikuti versi Android yang terus berkembang.

Di dalam browser Firefox for Android ini juga disematkan fitur Awesome Screen yang merupakan ringkasan riwayat alamat web yang sering anda kunjungi beserta bookmark dan form data pada ponsel cerdas Android anda. Fitur yang telah ada semenjak Firefox untuk PC pertama kali dirilis yakni Tabbed Browsing juga tersedia untuk versi mobile ini. Tak lupa disematkan juga Firefox Sync dan Firefox Add-ons seperti yang tersedia untuk versi PC, namun tentu saja dengan sedikit perbedaan dan keterbatasan.

Mengenai dukungan multimedia dan formasi web terbaru, Mozilla Firefox for Android terbaru sudah mendukung penggunaan HTML 5 sehingga developer dipermudah untuk membangun website atau aplikasi yang berbasis HTML 5, AJAX, full CSS atau aplikasi berbasis web lainnya yang menggunakan interaksi pengguna sebagai basis kekuatannya. Untuk mencoba kedigdayaan browser ini, anda tidak perlu mengeluarkan biaya sepeserpun. Mozilla Firefox for Android dapat anda unduh dan pasang di ponsel Android anda dengan biaya nol rupiah alias gratis. Yang perlu anda lakukan hanyalah mencarinya di Google Play Store. Selamat menikmati! (Iwan)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *