Microsoft rayakan kematian Internet Explorer 6

Microsoft rayakan kematian Internet Explorer 6Berita Teknologi. Nampaknya Microsoft juga merasakan kekesalan yang dialami oleh pengguna Internet Explorer 6 (IE6) karena ketidakmampuannya dalam mendukung komponen yang penting, seperti css terbaru dan bahasa-bahasa pemrograman web lain yang menyebabkan pengembang web harus bekerja ekstra agar web mereka didukung oleh browser tersebut.

Beberapa bulan terakhir perusahaan gencar untuk memaksa pengguna Windows untuk mengupgrade browser IE mereka ke IE versi terakhir. Dan hasilnya, seperti yang diinformasikan oleh TechRadar dari blog resmi Microsoft, mereka mengklaim bahwa usaha mereka sukses, kini pengguna IE6 di AS hanya sekitar 1%.

“Untuk sementara waktu IE6 telah browser usang, dan kami senang sebagaian orang telah melihatnya pergi. Saya senang untuk mengatakan bahwa Amerika Serikat telah bergabung dengan barisan Austria, Polandia, Swedia, Denmark, Finlandia dan Norwegia yang memiliki pengguna IE6 hanya 1%, “kata kepala pemasaran IE Roger Capriotti.

“Selain itu, Republik Ceko, Meksiko, Ukraina, Portugal dan Filipina juga telah memasuki Lingkaran Champions. Kami berharap ini berarti lebih banyak pengembang dan produsen IT dapat mempertimbangkan IE6 menjadi suatu yang tidak diprioritas pada saat ini dan berhenti menghabiskan waktu mereka untuk mendukung browser usang tersebut.”

Dalam kampanyenya untuk ‘mematikan’ IE6, pada 2009 Microsoft meluncurkan kampenye yang bertajuk “Teman tidak membiarkan teman gunakan IE6” dan bahkan pada tahun lalu mereka juga meluncurkan website IE6 deathwatch.

Facebook Comments

2 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *