Matikan Beberapa Layanan, Google Fokus ke Google+

Matikan Beberapa Layanan, Google Fokus ke Google+

Matikan Beberapa Layanan, Google Fokus ke Google+

Berita teknologi, Membuat produk yang berguna dan dapat mengubah kehidupan manusia menjadi lebih baik, itu adalah cita-cita dari Google, si raksasa dunia maya. Meskipun demikian banyak produk-produk Google yang akhirnya mengikuti jejak dinosaurus, alias masuk kedalam musium.

Menurut informasi dari blog resmi google yaitu googleblog.blogspot.com, lima layanan google yang segera mengikuti jejak dinosaurus adalah sebagai berikut :

  1. Code Search, yang dirancang untuk membantu orang mencari kode yang open source akan ditutup bersamaan Code Search API pada tanggal 15 Januari 2012.
  2. Google Buzz, yang dirancang sebagai saingan twitter, tapi karena kurangnya fasilitas akhirnya beberapa minggu kedepan Google Buzz dan Google Buzz API akan ditutup.
  3. Jaiku, produk Google hasil akuisisi pada tahun 2007 tersebut akan ditutup pada 15 Januari 2012.
  4. Fasilitas Sosial di iGoogle, karena Google telah membuat produk terbaru mereka yaitu Google+, maka Fasilitas Sosial di iGoogle akan ditutup 15 Januari 2012. Tetapi iGoogle dan fasilitas non-sosial masih akan tetap mengudara.
  5. Dan yang terakhir, The University Research Program for Google Search, yang menyediakan akses API dari hasil pencarian untuk sejumlah kecil peneliti akademi yang telah disetujui juga akan ditutup pada 15 Januari 2012.

Dan selain lima produk yang segera ditutup, Google ternyata juga telah menutup Google Labs, dan juga Boutiques.com dan Like.com yang digantikan dengan Google Seach Produk.

Meskipun Google mencoba menawarkan sesuatu yang lebih baik dari twitter, namun bagi mereka yang sudah terlanjur nyaman dengan twitter sepertinya akan sulit untuk berpaling ke G plus, bagi kamu yang belum tahu mempunyai akun twitter silahkan baca cara membuat twitter.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *