Marissa Mayer eksekutif Google dibajak Yahoo

Marissa Mayer

Yahoo yang tengah dirudung beberapa masalah karena selalu kalah dengan pesaing, tampaknya mulai mendapatkan angin segar. Setelah sebelumnya menutup Koprol, divisi usahanya di Indonesia, lalu CEO Yahoo mengundurkan diri karena kebohongan pada riwayat pendidikan, maka selesai sudah nasib sial yang diderita Yahoo. Adalah Marissa Mayer, salah satu eksekutif Google yang kini menjabat sebagai CEO Yahoo. Wanita yang merupakan pegawai ke 20 dan sudah 13 tahun berkarier di Google ini memutuskan untuk menerima tawaran Yahoo. Lompatan engineer wanita pertama Google ini cukup menohok, mengingat jabatan terakhir Mayer adalah Vice President of Local Maps & Location Services, dimana posisi tersebut adalah cukup tinggi di Google.

Mayer dulunya bertanggung jawab atas produk Google Maps dan Google Earth saja, namun sekarang ia bertanggung jawab atas semua produk dan situs Yahoo seperti Yahoo! Finance, Yahoo! Sport, Yahoo! Mail dan Yahoo! Search. Mayer mengatakan dalam tanggapannya tentang posisi barunya bahwa ia merasa senang dan terhormat diberi kepercayaan memimpin Yahoo. Ia berharap dapat bekerjasama dengan karyawan yang berdedikasi bagi perusahaan dengan membawa produk inovatif, konten menarik dan pengalaman terbaik bagi pengguna dan pengiklan di seluruh dunia. Seperti diketahui, Yahoo masih termasuk situs yang sering dikunjungi, setidaknya oleh 700 juta pengguna.

Marissa Mayer
Marissa Mayer/news.intelkom.ac.id

Mayer dijadwalkan secara resmi menjadi CEO Yahoo pada tanggal 17 Juli 2012 setelah sebelumnya mengundurkan diri dari Google. Sebelumnya sudah beberapa wanita yang menghuni jabatan tertinggi di perusahaan IT. Sebut saja Meg Whitman, CEO Hewlett-Packard, Virginia Rometty, chief executive IBM dan Sheryl Sandberd yang merupakan chief operational officer dari jejaring sosial terkemuka Facebook. Dengan jabatannya yang baru ini, Marissa Mayer masuk ke dalam klub wanita super di Amerika Serikat, bahkan di dunia.

Selain otaknya yang brilian dan kariernya yang luar biasa, Marissa Mayer adalah sosok wanita idaman. Ia menepis semua anggapan bahwa wanita, terutama “geek” tidak bisa tampil rapi dan menawan. Mayer sangat berbeda, meskipun usianya memang tidak muda lagi, namun ia memiliki penampilan yang cantik dan menawan. Disamping itu, wanita cantik berusia 37 tahun ini belum menikah. Jadi, apakah anda mau menjadi pendampingnya tanpa minder? Selamat berjuang! (iwan)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *