Macam-macam jenis pengguna Facebook – bagian kedua

macam pengguna facebook

Seperti yang telah kita bahas sebelumnya tentang macam jenis orang pengguna Facebook.  Di artikel yang lalu telah kita bahas bahwa ada beberapa jenis orang sebagai penghuni Facebook, diantaranya mulai dari orang tersembunyi hingga orang yang suka menyalak tidak jelas. Berikut ini adalah beberapa jenis pengguna Facebook yang lainnya. Mari kita simak bersama.

Tipe #6: Manusia labil

Pada umumnya, manusia yang masih labil emosinya adalah remaja atau anak baru gede yang disingkat ABG. Sehingga muncul term ababil sebagai singkatan dari ABG labil. Umumnya mereka mencari teman di Facebook hanya untuk menambah daftar teman di Facebook saja. Bahasa yang digunakan untuk update status adalah bahasa yang aneh bagi orang kebanyakan dan tidak mengikuti kaidah berbahasa Indonesia yang baik. Bisa dikatakan bahasa yang digunakan adalah bahasa Alay. Status mereka kebanyakan berisi sesuatu yang dipenuhi dengan rasa kebencian, kemarahan, kesedihan atau sejenisnya dikarenakan oleh orang tua, teman atau kekasih. Meskipun mayoritas manusia labil adalah ABG, tidak tertutup kemungkinan bahwa ada manusia labil yang sudah cukup umur.

Tipe #7: Jempolers / Likers

Pengguna tipe ini adalah seorang yang sangat suka menekan tombol Like kepada setiap status yang ia temui di Timeline-nya. Sangat jarang bagi mereka berkomentar atau membuat status, akan tetapi selalu melayangkan jempol kepada status-status yang bertebaran. Tidak peduli status yang dibuat apakah baik atau buruk, tetap saja mereka menekan tombol like.

Tipe #8: Tukang mengkutuk

Disebut demikian karena jenis orang seperti ini cenderung mengutuk seseorang yang tidak disukainya di dalam status mereka sendiri. Hal ini sama saja membawa urusan pribadi ke ranah publik. Sebenarnya ini tidak bijak dilakukan apalagi jika sampai menandai nama orang yang mereka benci di status yang mereka tulis. Tujuan dari orang ini adalah mencari perhatian dari banyak orang dan mendapatkan pasukan atau pendukung. Tidak sedikit juga mereka yang sekedar mencari teman di Facebook untuk melihat foto-fotonya dan kemudian mencelanya.

Tipe #9: Komentator genit dan mesum

Jika anda memiliki teman Facebook yang cantik, anda dapat melihat tulisan di wall dan komentar di status cewek tersebut. Pasti akan ada orang-orang yang mengucapkan perkenalan melalui wall atau komentar. Orang-orang yang seperti ini hanya mencari pertemanan dengan akun di Facebook yang memasang foto wanita cantik saja. Setelah memperkenalkan diri, komentator seperti ini akan mengomentari hampir semua status yang dibuat oleh si cantik ini dengan gaya seakan perhatian. Setelah sekian lama, ia makin kurang ajar. Paling minim adalah ia bilang bahwa ia suka pada wanita itu dan yang maksimal bisa mengajaknya berbuat mesum.

Tipe #10: Tukang foto

Orang tipe ini adalah sosok yang sangat suka berfoto. Setiap hari, bahkan beberapa jam sekali pasti akan mengunggah foto baru. Bahkan bisa jadi sangat sering mereka mengganti foto profilnya dengan yang baru padahal foto profil yang lama baru berumur beberapa jam dan bahkan tidak semua temannya melihat.

Demikian adalah beberapa jenis pengguna Facebook yang kami ketahui. Mungkin masih banyak lagi, mungkin anda bisa menambahkan di kolom komentar dibawah ini.

referensi : http://www.sektim.com/2011/09/15-tipe-pengguna-facebook.html

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *