Kualitas Sinyal, Koneksi, Kecepatan dan Jangkauan Internet SmartFren

admin January 1, 2012 4



Alhamdulillah dampak positif dari bergabungnya dua perusahaan yang bergerak di jaringan CDMA yaitu PT Mobile-8 Telecom, Tbk (Mobile-8) dan PT Smart Telecom (Smart) yang kini menjadi Smartfren sudah mulai menampakkan wujudnya dan bisa dinikmati oleh pelanggan. Ini terbukti dengan semakin luasnya jangkauan sinyal yang dihadirkan oleh Smartfren, khususnya untuk pulau jawa.

Berikut ini adalah screenshot jangkaun sinyal smartfren untuk pulau jawa.

Kualitas Sinyal, Koneksi, dan Jangkauan Internet SmartFren

 

Perluasan sinyal yang dihadirkan oleh Smartfren juga bukan hanya sekedar sinyal CDMA 1x namun CDMA EV-DO (yang menawarkan kecepatan akses internet setara 3g). Mungkin kamu sering melihat iklan smarfren di berbagai media cetak maupun elektronik yang menawarkan akses internet cepat dengan slogan I hate slow. Jaringan CDMA EV-DO itulah yang membuat smartfren percaya diri untuk membuat slogan I hate slow dalam iklannya. Namun kamu jangan terburu nafsu untuk langsung membeli modem dan kartu smartfren. Sebelum menggunakan smartfren untuk akses internet sebaiknya kamu mengecek jangkaua sinyal EV-DO Smartfren, karena meskipun jangkau smartfren sudah lebih luas namun tidak menutup kemungkinan tempat tinggalmu belum terjangkau sinyal smartfren. Untuk mengecek apakah tempat tinggalmu telah terjangkau sinyal smartfren silahkan buka halaman ini http://www.smartfren.com/data/jangkauansf.php

Jika tempat tinggalmu telah terjangkau sinyal smarfren kamu bisa mencoba menggunakan akses internet dari smartfren. Jika kamu belum memiliki modem, jangan khawatir karena smartfren telah bekerja sama dengan beberapa produsen modem untuk menghadirkan  modem yang dibundling dengan kartu smartfren + gratis internet selama 1 bulan. Harga paling murah mulai dari Rp. 199 ribu ( Modem smartfren Connex AC682 atau Modem smartfren Connex CE682 )

Berdasarkan pengalaman saya, jika mendapatkan sinyal CDMA EV-DO, koneksi internet dapat berjalan dengan stabil dan cukup cepat. Sayangnya untuk mendapatkan sinyal EV-DO ini harus berada di luar ruangan, atau paling tidak didekat pintu, jika berada di dalam ruangan terkadang sinyal EV-DO tiba tiba menghilang dan hanya tersedia CDMA 1X, sehingga akses internet pun terhambat alias tidak nyambung.

Berikut ini adalah screenshot koneksi smartfren ketika modem berada di luar ruangan dengan  sinyal CDMA EV-DO.

Kualitas Sinyal, Koneksi, dan Jangkauan Internet SmartFren

 

sedangkan ketika di dalam ruangan sinyal CDMA EV-DO menghilang, dan koneksi internet pun menghilang

Kualitas Sinyal, Koneksi, dan Jangkauan Internet SmartFren

 

4 Comments »

  1. tahir April 15, 2012 at 10:27 am -

    aku mau buat you tube

  2. elbirtus March 30, 2012 at 4:21 am -

    ane pake smart juga gan…

  3. Lugas March 29, 2012 at 9:14 pm -

    Brapa kecptnnya mas?

  4. nug January 1, 2012 at 10:09 am -

    nek gonanmu ae wes, brarti gonanku yo wes ya :D

Leave A Response »