Jejaring sosial Digg dijual “hanya” lima ratus ribu dolar

digg dijual

Membeli barang yang sudah jadi dan beroperasi dengan normal serta menghasilkan keuntungan tentu saja tidaklah murah. Demikian yang sering terjadi pada sebuah website, portal atau apa yang ada di internet. Seperti yang sudah terjadi beberapa bulan lalu, Instagram yang merupakan aplikasi populer di dunia mobile telah dibeli oleh Facebook dengan harga satu milyar dolar. Kini giliran Digg, yang mendapatkan kesempatan untuk diakusisi senilai 500 juta dolar. Sebuah perusahaan bernama Betaworks berhasil membeli situs yang merupakan pioner jejaring sosial ini. Baik manajemen Digg maupun manajemen Betaworks telah mengkonfirmasikan pembelian ini. Kedua belah pihak telah menyetujui hal ini sebagai bentuk realisasi keinginan supaya Digg dapat dibangun dan maju sehinga bisa bersaing dengan situs jejaring sosial yang lain.
digg dijual
Digg sendiri sepertinya memang kalah bersaing dengan jejaring sosial Facebook dan Twitter. Bahkan dengan Reddit, jejaring sosial yang berkonsep sama pun, Digg masih kalah dalam jumlah popularitas dan pengguna. Namun seperti dirilis oleh Mashable, penjualan Digg ini termasuk sangat besar. Tahun 2008 yang lalu Google pernah menawar Digg dengan harga 200 juta dolar namun tidak pernah sampai pada kata sepakat dan transaksi tidak pernah terjadi alias batal.

Sedikit info, situs ini didirikan pada tahun 2004 oleh Kevin Rose, Jay Adelson, Owen Byrne dan Ron Gorodetzky. Situs ini memiliki tingkat popularitas yang cukup tinggi di Amerika Serikat, meskipun masih kalah dengan Reddit. Meskipun begitu, situs ini masih membukukan angka 4.4 juta pengunjung dalam satu bulannya. Sedangkan Betaworks adalah perusahaan yang memiliki beberapa situs yang menyediakan layanan online. Beberapa diantaranya adalah situs layanan pemendek URL Bit.ly dan Charbeat. Akankah pembelian ini menjadi sejarah baru bagi Digg? Mari kita lihat bagaimana perkembangan Digg di tangan pemilik yang baru. (iwan)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *