Google Umumkan ‘freshness” algorithm baru untuk pencarian

Google Umumkan ‘freshness algorithm’ baru untuk pencarian
Berita teknologi terbaru, Google kembali melakukan update untuk algoritma pencarian mereka, untuk memberikan hasil pencarian lebih mutakhir dan lebih relevan kepada pengguna. Pengumuman tersebut dilakukan pada hari Kamis kemarin.

Update ‘freshness algorithm’ ini akan mempengaruhi sepertiga dari semua hasil pencarian, akan memberikan hasil terbaru untuk acara ruti seperti Olimpiade (hasil pencarian akan menghasilkan hasil 2012 bukan 2008).
Ini juga akan memberikan posting terbaru dari situs-situs berita dan analisa web tren untuk memberikan hasil yang paling umum dari pencarian yang anda lakukan.

Dalam sebuah posting dari blog resmi Google yang ditulis oleh Amit Singhal, seperti yang dikabarkan oleh techradar, mengatakan bahwa update tersebut akan memberikan hasil yang lebih cepat ke hasil pencarian tentang kejadian yang baru-baru ini terjadi.

“Jika saya ingin mencari Olimpiade,” tulisnya. “Saya ingin informasi tentang Olimpiade musim panas mendatang, bukan Olimpiade musim panas tahun 1900 lalu.

“Google Search menggunakan ‘ freshness algorithm’, dirancang untuk memberikan anda hasil yang paling up-to-date, bahkan ketika saya ketik Olimpiade saja tanpa menambahkan tahun 2012, saya masih menemukan apa yang saya cari.

“Mengingat informasi saat ini sangat cepat bergerak, informasi terbaru dapat dari minggu lalu, hari bahkan menit dan tergantung pada istilah pencarian, algoritma harus dapat mengetahui apakah hasil dari seminggu lalu tentang sebuah acara TV baru-baru ini, ataukah hasil dari minggu lalu tersebut merupakan berita yang sudah lama.

Update dibangun atas keberhasilan Caffeine Index Update, yang memungkinkan mesin untuk menjaring informasi yang segar dari arsip setiap web.
Singhal menunjukkan bahwa algoritma baru tersebut tidak akan mengirim informasi yang paling umum ke halaman keenam dari hasil pencarian demi mendapatkan konten yang baru.
Dia menambahkan, “pencarian yang berbeda memliki kebutuhan kesegaran yang berbeda pula.
“Perbaikan algoritma dirancang untuk lebih memahami bagaiamana membedakan antara berbagai macam jenis pencarian dan tingkat kesegaran yang anda butuhkan dan tentu kami pastikan anda mendapat jawaban hany dalam beberapa menit.”

Facebook Comments

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *