Google Search masih akan terus menjadi pencarian utama Firefox

Google Search masih akan terus menjadi pencarian utama Firefox

Google Search masih akan terus menjadi pencarian utama FirefoxBerita Teknologi. Meski Google telah memiliki Chrome sebagai browser mereka sendiri, tetapi Google masih akan terus membagi hasil pencarian mereka dengan Firefox yang tidak lain adalah pesaingnya.

Ada sedikit kekhawatiran dari beberapa pihak bahwa Google tidak akan lagi berkomitmen untuk bekerjasama dengan browser lain. Tetapi TechRadar melaporkan bahwa Mozilla telah bernegoisasi perjanjian dengan Google, dan hasilnya Google akan tetap menjadi mesin pencarian utama pada browser Firefox paling tidak sampai tiga tahun kedepan.

“Kami senang mengumumkan bahwa kami telah menegosiasikan perjanjian pendapatan yang signifikan dan saling menguntungkan dengan Google,” jelas Mozilla pada blog resmi mereka.

“Perjanjian baru ini memperluas hubungan jangka panjang kami dengan pencarian Google untuk setidaknya tiga tahun tambahan.”

Berbicara tentang kesepakatan baru tersebut, Gary Kovacs, CEO Mozilla, mengatakan: “Berdasarkan perjanjian multi-tahun, Google Search akan terus menjadi penyedia pencarian utama untuk ratusan juta pengguna Firefox di seluruh dunia.”

Seperti yang kita ketahui bersama, setelah Google menghadirkan Chrome, kini Firefox  kehilangan banyak pengguna diseluruh dunia.

Facebook Comments

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *