Google mengakusisi perusahaan pembuat email client Mac dan iOS

google

google

Sudah menjadi pengetahuan umum bahwa saling mengakusisi perusahaan kecil menjadi tabiat dari perusahaan teknologi besar saat ini. Setelah beberapa waktu lalu Facebook mengakusisi Instagram senilai satu milyar dolar, sekarang giliran Google mengakusisi Sparrow, sebuah email client sederhana yang berjalan di iOS dan Mac. Akusisi ini diumumkan oleh CEO Sparrow, Dom Leca dalam sebuah pernyataan di website perusahaan pada hari Minggu ini (22/07). Dijelaskan bahwa tim Sparrow saat ini akan bergabung dengan tim Gmail untuk bekerjasama membangun proyek yang baru. Tim dibalik aplikasi Sparrow akan berkantor di Google dan bergabung dengan tim Gmail untuk mencapai visi yang lebih besar. Lebih lanjut dikatakan oleh CEO Sparrow bahwa visi itu lebih baik dicapai dengan Google.

Dom Leca mengatakan bahwa Sparrow sangat peduli tentang bagaimana orang berkomunikasi dan akan melakukan yang terbaik untuk memberikan pengalaman email yang paling intuitif dan menyenangkan. Seperti yang dilansir oleh Mashable dalam keterangan tertulisnya Leca juga mengucapkan terima kasih kepada pengguna Sparrow yang teah memberikan dukungan dan respon yang baik atas keputusan ini. Dinyatakan juga bahwa Sparrow akan terus tersedia bagi penggunanya dan tetap menyediakan layanan bagi penggunanya, meskipun tim Sparrow melakukan hal yang baru di Google. Sementara itu juru bicara Google mangatakan meskipun Sparrow telah diakusisi oleh Google, tim Sparrow diperbolehkan untuk menempatkan pengguna mereka sebagai prioritas. Sparrow akan fokus membangun antarmuka yang sederhana, mulus dan intuitif untuk email clientnya dan Google berharap dapat menggabungkan kekuatan tim Sparrow dengan kekuatan tim Gmail untuk mengerjakan proyek-proyek baru Google.

Sebagai informasi, Sparrow adalah aplikasi email yang minimalis untuk Mac dan iOS yang menyederhanakan pengalamanan menggunakan email oleh pengguna. Pada awalnya Sparrow adalah proyek sampingan, namun ternyata dalam waktu lima hari setelah rilis awal pada tahun 2010 lalu, sudah diunduh sebanyak 42 ribu kali. Dari data rilis tersebut menunjukkan bahwa ada pangsa pasar yang menjanjikan untuk email client yang sederhana. Google telah lama berjuang untuk menghadirkan aplikasi Gmail bagi sistem operasi iOS, untuk itu bergabungnya Sparrow dengan mereka tentu saja membuat jalan Google menghadirkan aplikasi Gmail untuk iOS akan lebih mudah dan mulus. Tidak hanya itu, Google mungkin juga akan terbantu dalam meningkatkan pengalaman Gmail di Android dan PC dengan akusisi Sparrow ini.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *