Google Maps untuk Android dapat menampilkan denah ruangan

Google Maps untuk Android dapat menampilkan denah ruangan

Google Maps untuk Android dapat menampilkan denah ruanganBerita Teknologi. Google telah meliris update terbaru aplikasi peta milik mereka, Google Maps. Google Maps telah masuk dalam versi ke enam. Dalam versi enam ini Google menambahkan fitur yang sangat menarik.

Dari TechRadar yang melansir dari Google Blog, mengatakan bahwa Google Maps 6 dapat menampilkan denah ruangan untuk beberapa tempat, seperti bandara dan pusat perbelanjaan di Amerika dan Jepang.

Fitur ini bekerja seperti papan denah yang terdapat pada mal dan bandara, yang memberikan informasi kepada pengunjung yang tersesat.

Denah ruangan yang ada di Google Maps bekerja secara realtime, karena terhubung dengan GPS. Anda akan melihat titik biru pada Google Maps di Android anda, yang berfungsi untuk menunjukkan posisi anda. Dan bila anda naik ke lantai berikutnya denah juga akan berubah dan akan menampilkan denah lantai tersebut.

Google Maps 6 dengan fitur denah ini dapat bekerja pada Android versi 2.1 keatas. Dan untuk saat ini mitra yang telah berpartisipasi adalah The Mall of America, Home Depot, IKEA and beberapa Macy store, untuk bandara yang sudah berpartisipasi adalah San Francisco, Chicago dan Atlanta.

Sayangnya menurut TechRadar, tidak ada informasi kapan negara lain dapat berpartisipasi untuk fitur denah tersebut.

http://youtu.be/Gy-DI_bWElg

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *