Google Chrome 16 ada fitur multi-user

Google Chrome 16 ada fitur multi-user

Google Chrome 16 ada fitur multi-userBerita Teknologi. Akhirnya Google meluncurkan versi terbaru dari browser mereka, Google Chrome 16. Seperti dikabarkan oleh TechRadar, pada versi terbaru ini Google menambahkan fitur multi-user.

Fitur terbaru tersebut memungkinkan anda login pada beberapa akun yang berbeda pada situs yang sama. Untuk beralih ke akun yang lain anda dapat dengan mudah melakukannya, hanya dengan menekan tab pada Chrome.

Namun Google mengakui pada halaman blog resmi Google, fitur terbaru tersebut tidak dapat melindungi akun anda dari orang lain yang tidak memiliki hak. Karena orang lain dapat dengan mudah masuk ke akun yang telah anda simpan pada Chrome.

“Perlu diingat bahwa menambahkan pengguna baru untuk Chrome tidak dimaksudkan untuk mengamankan data anda terhadap orang lain yang menggunakan komputer anda, karena untuk beralih antar pengguna cukup dengan beberapa kali klik.

“Kami menyediakan fitur ini sebagai kenyamanan antarmuka pengguna yang cepat dan sederhana untuk orang yang telah berbagi Chrome pada komputer yang sama hari ini.

“Untuk benar-benar melindungi data anda dari orang lain, silakan gunakan fasilitas akun yang telah tersedia pada sistem operasi anda.”

Jadi jika anda menggunakan komputer warnet jangan pernah menggunakan fitur ini, tetapi bila memang anda berencana untuk memberikan akun anda kepada orang lain ya silahkan :)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *