Google Akan Menghentikan Aplikasi Gmail untuk BlackBerry

Google Akan Menghentikan Aplikasi Gmail untuk BlackBerry

Google Akan Menghentikan Aplikasi Gmail untuk BlackBerryBerita Teknologi. Setelah menarik aplikasi Gmail untuk iOS dari App Store Apple karena terdapat bug, kini kabar terbaru muncul mengatakan bahwa Google akan menghentikan support Gmail App untuk BlackBerry, gantinya Google akan fokus mengembangkan Gmail untuk mobile browser.

Seperti kabar dari DigitalTrends, Google secara resmi akan menghentikan support pada 22 November mendatang, Gmail App tidak akan dapat didownload lagi, tetapi pengguna yang telah mendownload masih dapat menggunakannya meski demikian mereka tidak akan mendapatkan bantuan dari Google.

Kedepan, Google mengatakan pihaknya berencana untuk mengembangkan “pengalaman browsing mobile” untuk Gmail, berarti pengguna BlackBerry akan perlu mengakses akun Gmail melalui browser mereka daripada menggunakan aplikasi khusus.

Google akan menawarkan Gmail client kepada pengguna OS Android. Pengamat industri menyatakan keheranan terhadap Google, mengapa Google masih menawarkan aplikasi Gmail client kepada pengguna iOS (meskipun Google menariknya kembali akibat adanya bug) tetapi memilih meninggalkan BlackBerry dalam waktu beberapa hari lagi.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *