Facebook Menghadapi Gugatan Atas Fitur Pengenalan Wajah

Facebook Menghadapi Gugatan Atas Fitur Pengenalan WajahBerita Teknologi. Facebook sedang menghadapi gugatan hukum di Jerman atas fitur barunya, ‘pengenalan wajah’ yang kontroversial tersebut.

Otoritas perlindungan data negara di Hamburg sedang mempersiapkan gugatan hukum atas fitur baru Facebook. Fitur tersebut secara otomatis dapat mengenali wajah seseorang dalam foto sebagai tag saat pengguna mengupload foto tersebut, menurut laporan Deutsche Welle, seperti dilansir oleh CNET.

Mereka menganggap fitur tersebut melanggar perlindungan privasi publik. Tetapi Facebook diwakili oleh Andrew Noyes menyangkal, “Fitur Saran Tag di Facebook sepenuhnya telah sesuai dengan hukum perlindungan data Uni Eropa.”

“Diatas semua itu, kita telah memberikan pemberitahuan yang komprehensif dan pendidikan bagi penggunaan Saran Tag dan kami telah menyediakan alat sederhana bagi pengguna untuk keluar dari fitur tersebut. Kami telah mempertimbangkan pilihan yang berbeda dengan hati-hati untuk membuat pengguna lebih menyadari tentang kebijakan privasi kami dan kami kecewa Hamburg DPA masih belum menerima semua ini.”

Fitur ini diam-diam diluncurkan pada bulan Juni dan segera menarik perhatian peraturan dari Uni Eropa, yang mengumumkan akan mempelajari fitur tersebut yang mungkin telah melanggar aturan. Pihak berwenang di Inggris dan Irlandia juga mengatakan mereka meninjau fitur foto tagging.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *