Facebook membeli layanan lokasi Gowalla

Facebook membeli layanan lokasi Gowalla

Facebook membeli layanan lokasi GowallaBerita Teknologi. Sosial jejaring milik Mark Zuckerberg yang telah menjadi raksasa sosial jejaring terus melakukan inovasi-inovasi demi mempertahankan eksistensinya saat sosial jejaring lainnya semakin menggeliat.

Kali ini Facebook membeli layanan lokasi Gowalla, menurut kabar dari TechRadar tujuan dari pembelian Gowalla ini digunakan untuk mendukung tampilan timeline terbaru Facebook. Zuckerberg menggambarkan sebagai, “kisah hidup anda: semua cerita anda, semua aplikasi anda dan cara baru untuk mengekspresikan siapa anda.”

Gowalla dimulai sebagai sistem Foursquare-esque berbasis lokasi, dan segera menjadi tujuan wisatawan yang ingin mendokumentasikan perjalanan mereka.

Menurut sumber anonim yang diterima CNN, “Gambaran besar, visi Gowalla tentang cerita-cerita orang, dan visi Facebook untuk Timeline adalah tentang cerita momen-momen penting dalam hidup.”

Tidak diketahui apakah Gowalla akan tetap mempertahankan jati dirinya, atau akan tertelan disistem baru Facebook dan menghilangkan jati dirinya. Untuk saat ini layanan Gowalla dapat dihubungkan dengan Twitter dan Foursquare, tapi tidak diketahui juga apakah layanan tersebut tetap akan dipertahankan.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *