Co-Founder Google Sumbangkan Setengah Juta Dolar untuk Wikimedia

Co-Founder Google Sumbangkan Setengah Juta Dolar untuk Wikimedia

Co-Founder Google Sumbangkan Setengah Juta Dolar untuk WikimediaBerita Teknologi. Wikimedia Foundation dikutip dari Yahoo! News Sabtu (19/11/11) memulai kampanye pengumpulan dana Rabu lalu. Wikimedia merupakan perusahaan induk yang menangani Wikipedia.

Wikimedia menurut laporan dari News Factor Network, mendapatkan sumbangan sebesar setengah juta dolar dari co-founder Google, Sergey Brin dan co-founder 23andMe, Anne Wojcicki.

“Bantuan ini merupakan dukungan penting untuk Wikimedia Foundation, dan saya berharap ini merupakan sinyal baik kepada kami dalam kampanye penggalangan dana tahunan yang kami lakukan minggu ini,” kata Sue Gardner, direktur eksekutif dari Wikimedia Foundation. “Inilah bagaimana Wikipedia berkerja: orang menggunakannya, mereka seperti itu, dan sehingga mereka membantu membayar untuk itu, untuk tetap bebas tersedia untuk diri mereka sendiri dan bagi semua orang di seluruh dunia. Saya sangat berterima kasih kepada Sergey Brin dan Anne Wojcicki untuk mendukung apa yang kita lakukan.”

Menurut comScore, Proyek-proyek Wikimedia mencapai lebih dari 477 juta pengunjung baru setiap bulannya diseluruh dunia, ini membuat Wikipedia menjadi situs yang paling populer kelima dunia. Wikipedia tersedia dalam lebih dari 280 bahasa dan lebih dari 20 juta artikel yang disumbangkan oleh komunitas sukarelawan global yang tercatat lebih dari 100.000 orang. Wikimedia berbasis di San Fransisco merupakan sebuah yayasan yang masuk kategori 501(c)(3).

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *