Cara Upload Video di Youtube

admin December 20, 2010 2



cara upload video di youtube

Untuk bisa upload video di youtube kita harus sudah mempunyai akun di youtube, jika kamu belum punya akun yotube, silahkan baca panduan cara membuat youtube yang saya tulis beberapa waktu yang lalu. Jika sudah mempunyai akun youtube silahkan baca panduan cara upload video youtube di bawah ini untuk langkah-langkahnya.

1.  yang pertama buka dulu situs youtube di www.youtube.com, tunggu sampai halaman tampil penuh.

cara upload video di youtube
2.   kemudian jika belum sign in ke youtube, silahkan sign in dulu dengan memasukan username dan password yang telah kamu buat sebelumnya.

cara upload video di youtube

3.  Setelah sign in, klik pada link Upload yang ada dipojok kanan atas halaman youtube.
cara upload video di youtube
4. Nanti akan muncul halaman seperti gambar di bawah ini, klik tombol Upload Video untuk membuka file video yang ingin di upload.
cara upload video di youtube
5.  Pilih file video pada folder koleksi video kamu disimpan. kemudian klik pada tombol Open.
cara upload video di youtube
6.  proses upload ditunjukkan seperti gambar di bawah ini, cepat lambatnya proses upload tergantung pada besar kecilnya ukuran file dan cepat lambatnya koneksi internet yang kamu gunakan.
cara upload video di youtube
7.  Jika sudah muncul alamat video seperti di bawah ini, menunjukkan bahwa video telah berhasil diupload, kamu bisa melihat hasil upload video kamu tadi dengan cara klik pada alamat video yang di bawah tulisan Your video will be live in a moment at :

Pada bagian bahwa terdapat pengatur informasi dan privasi. pada pengaturan ini kamu bisa mengganti judul video, menambahkan deskripsi video, menambahkan tag, memilih kategori video, dan yang paling bawah untuk  menentukan apakan video ini untuk umum (bisa dilihat semua orang) atau pribadi saja. defaulnya pengaturan privasi dipilih pada opis publict, untuk pilihan Unlisted jika ingin membagi video pada teman tertentu yang juga mempunyai akun di youtube, sedangkan  privat jika ingin videonya hanya bisa dilihat oleh kamu sendiri saja.  Setelah pengaturan detail video selesai diisi klik pada tombol Save.

cara upload video di youtube
detail deskripsi video berhasil disimpan jika sudah muncul pemberitahuan seperti gambar di bawah ini.
cara upload video di youtube

bagaimana? cukup jelas kan cara upload video youtube, semoga mudah dipahami dan bisa bermanfaat untuk kebaikan banyak orang.

 

2 Comments »

  1. Pipik March 30, 2013 at 3:16 pm -

    terimakasih buat infonya…sangat membantu ^^

  2. muhammad hasan January 24, 2013 at 6:21 am -

    klo uploud dengan kapasitas 1,5 GB bisa gak di You Tube? Klo bisa gmn caranya? Soalnya saya udah nyoba, terus sudah sampe 100 % uploudnya tapi gak bisa keluar.

  3. Belajar Program Affiliasi February 17, 2011 at 7:11 pm -

    Kalau upload lewat hp tidak bisa langsung seperti diatas ya? Sepertinya harus lewat email.

Leave A Response »