Cara Upload Foto di Profil dan Posting Twitter

admin January 1, 2011 123



Cara membuat twitter sudah dijelaskan secara pada artikel sebelumnya, semoga saja kamu benar benar bisa mempraktekkan apa yang tertulis pada panduan tersebut. Sekarang dilanjutkan dengan panduan cara upload foto di twitter. Cara upload foto di twitter tidak terlalu sulit kok, tinggal klik beberapa kali di mouse kamu saja, tapi tentunya harus tahu langkah langkahnya.

Cara upload foto profil di twitter

1. Langkah pertama kamu harus sudah login ke akun twitter kamu. Jika sudah login silahkan klik pada menu Profile.

cara upload foto di twitter

2. Kemudian setelah tampil halaman seperti di bawah ini klik pada menu Edit your profile.

cara upload foto di twitter

3. kemudian klik pada menu Profile, nanti akan muncul halaman untuk upload foto. untuk memilih yang ingin di upload foto silahkan klik tombol Browse
cara upload foto di twitter

4. Nanti akan muncul jendela untuk memilih gambar mana yang ingin kamu upload. silahkan pilih salah satu foto yang kamu inginkan kemudian klik Open.
cara upload foto di twitter

5. Lalu cari tombol Save, jika sudah ketemu silahkan harus klik tombol save itu untuk memulai meng upload foto di twitter.

cara upload foto di twitter

6. Sekarang perhatikan, jika gambarnya sudah tampil seperti contoh di bawah ini berarti kamu telah berhasil upload foto profil di twitter kamu
cara upload foto di twitter

Langkah-langkahnya tidak sulit bukan? silahkan mencoba menambahkan foto profil kamu dengan cara di atas.

 

Cara upload foto di posting twitter

Setelah berhasil mengganti foto profil di twitter sekarang kita lanjutkan mengenai cara upload foto atau gambar di posting twitter.

1.   Setelah kamu login atau masuk di twetter, silahkan klik pada tombol Compose New tweet yang ada di pojok kanan atas.

cara upload foto posting twitter

2. Setelah tampil jendela untuk menulis status seperti gambar di bawah ini. silahkan klik tombol foto yang ada di sisi kiri bawah. perhatikan tombol yang dilingkari di bawah ini.

cara upload foto posting twitter

3. Setelah tombol foto diklik, nanti akan muncul jendela direktori/folder file-file kamu, silahkan tentukan direktori atau folder dimana kamau menyimpan foto. Kemudian pilih salah satu foto, kemudian klik tombol Open. (pada contoh di bawah ini saya mengambil foto dari folder sample pictures)

cara upload foto posting twitter

4.  Setelah ditekan open,  foto yang akan diupload akan tampil di bawah kolom posting. selanjutnya silahkan tulis status kamu di atas foto tersebut, kemudian klik tombol Tweet.  untuk mulai menguploado foto di twitter.

cara upload foto posting twitter

5.  Foto berhasil diupload di twitter jika di sebelah kanan status mu muncul sebuah link pic.twitter.com/blablabla, dan di bagian bawahnya  muncul view photo. seperti gambar di bawah ini.

cara upload foto posting twitter

6.   Untuk melihat foto yang baru saja diupload ada dua jalan, yang pertama dengan klik pada link  pic.twtter.com/blablabla dan yang kedua dengan klik pada link  View photo. Jika kamu klik pada tombol View Photo, maka foto akan muncul di bawahnya, seperti gambar di bawah ini.

cara upload foto posting twitter

Namun jika yang kamu klik ada link yang ada di sebelah kanannya, yaitu pic.twitter.com/blablabla, maka foto akan muncul secara penuh di jendela atau Tab baru, seperti gambar di bawah ini

cara upload foto posting twitter

Mengupload foto di posting twitter itu sangat mudah bukan. Selanjutnya silahkan mencoba sendiri di akun twitter kamu. Semoga kamu dapat mempraktekkan langkah-langkah di atas dengan mudah. dan bagi kamu yang belum mempunyai akun di facebook dan belum tahu bagaimana cara membuat facebook <–silahkan klik di sini ya?

 

123 Comments »

  1. yashinta January 30, 2014 at 1:30 pm -

    thanks….

  2. Samsul Afandy December 22, 2013 at 12:56 pm -

    Thank’s atas info nya

  3. aida December 7, 2013 at 7:51 pm -

    thanks

Leave A Response »