Cara download lagu mp3 gratis dan legal

Mengunduh berkas MP3 dari internet terutama lagu dapat dikategorikan sebagai sebuah kejahatan. Memang, mayoritas MP3 adalah lagu sehingga dianggap ilegal. Hal ini dikarenakan melanggar hak cipta yang dimiliki oleh musisi yang anda unduh lagunya. Penggandaan sebuah karya cipta tanpa ijin pembuatnya dikategorikan sebagai tindakan melawan hukum. Oleh karena itu banyak orang yang gusar melakukannya. Terkadang beberapa merasa tidak nyaman mengunduh MP3 dari internet. Namun ada cara yang dapat digunakan untuk mengunduh berkas MP3 dengan legal. Caranya adalah menggunakan situs SnipMP3 dan Youtube.

SnipMP3 bukanlah situs unduhan atau berbagi berkas MP3. Untuk anda yang terbiasa mengunduh berkas video dari Youtube, mungkin anda terbiasa menggunakan layanan dari situ KeepVid atau sejenisnya. Situs ini akan bertindak sebagai penengah antara anda dan Youtube. Anda bisa mengunduh video dari Youtube setelah diambilkan oleh KeepVid dan teman-temannya ini. SnipMP3 bekerja berdasarkan cara yang sama, hanya seja bedanya adalah SnipMP3 hanya mengambil suara dari video Youtube yang anda inginkan. Lalu bagaimana caranya untuk mengambil berkas MP3 dari video youtube? Caranya gampang, buka dulu video yang ingin diambil suaranya dalam bentuk MP3. Lihatlah pada kolom isian alamat pada perambah kamu. Seperti gambar dibawah ini:

cara download mp3 gratis

Setelah itu ambil alamat URL tersebut dengan cara mengarahkan pointer ke dalam address bar lalu tekan CTRL+A dan kemudian tekan CTRL+C. Setelah itu bukan website SnipMP3 dan paste-kan alamat URL video youtube tadi ke dalamnya seperti gambar dibawah ini lalu tekan Convert.

Cara download lagu mp3 gratis dan legal

Nah, mudah, bukan? Setelah selesai, akan ada tautan untuk mengunduh berkas MP3 yang anda inginkan. Namun sebelum menjalankan langkah-langkah ini, pastikan Java sudah terinstall di komputer anda atau situs SnipMP3 tidak akan bekerja untuk anda.

Kenapa bisa gratis dan legal? Begini, seperti diketahui, Youtube merupakan situs berbagi video terbesar di dunia. Anda bisa menemukan berkas musik apa saja dari seluruh dunia. Dan yang lebih hebatnya lagi, selama itu tidak dapat tayang di Youtube, maka itu dianggap legal dan tidak melanggar hukum bagi kita untuk mengambilnya. Dengan catatan tidak untuk dikomersialkan kembali, seperti yang tertulis di dalam perjanjian penggunaan yang dimiliki oleh Youtube. (iwan)

Facebook Comments