Bing bekerjasama dengan Foursquare untuk menambah fitur

Bing bekerjasama dengan Foursquare

Bing bekerjasama dengan Foursquare
Bing adalah usaha Microsoft untuk menyaingi Google dalam segmen mesin pencarian di Internet. Bing memang mirip dengan Google dalam banyak hal, namun memiliki sistem penilaian yang berbeda dalam mengurutkan hasil pencarian. Sejak diluncurkan, Bing terus menambah mitra untuk menigkatkan fitur yang dimilikinya. Bing terus menambah mitra sebanyak yang mereka bisa, terutama mitra jejaring sosial. Kali ini Bing menjalin kerjasama dengan Foursquare, jejaring sosial ini merupakan jejaring sosial alternatif selain Facebook dan Twitter.

Kerjasama ini dalam bentuk integrasi antara pengguna Foursquare dengan pengguna Bing. Pengguna Foursquare yang menggunakan Bing akan mendapatkan rekomendasi pencarian berdasarkan pencarian Bing dari orang-orang yang mereka kenal di Foursquare. Informasi ini akan dimuat di dalam sebuah sidebar yang dikemas dalam tips dan rekomendasi dari pengguna Foursquare. Rekomendasi ini dilakukan berdasarkan lokasi dan daftar pencarian. Pengguna Foursquare akan mendapatkan foto-foto teman dan ulasan blogger. Selain itu pengguna juga memperoleh informasi yang menarik seperti taman, restoran dan tempat lainnya yang dapat dikunjungi.

Cara kerjanya adalah ketika anda mengetikkan nama suatu tempat di Bing, anda akan mendapatkan hasil pencarian yang normal dan juga sebuah rekomendasi dari Foursquare mengenai orang-orang yang pernah datang dan mengetahui tempat tersebut. Foto-foto tentang tempat tersebut juga akan disajikan beserta ulasan dari blogger yang pernah mengunjungi tempat tersebut, jika pernah dibahas. Dengan fitur ini, ada keseimbangan informasi yang diterima seseorang, tidak hanya hasil pencitraan dari sebuah situs tertentu, namun ada juga testimoni orang yang pernah mengalami.

Dikutip dari ItProPortal pada Jumat (20/7) manajer program tim senior Bing Sosial Swati Gharse mengatakan bahwa ketika anda merencanakan perjalaan ke suatu tempat yang anda impikan, anda dapat menemukan juga orang yang memiliki pengetahuan tentang tempat yang ingin anda tuju, berdasarkan apa yang mereka publikasikan di Foursquare. Tentu saja ini adalah fitur unik yang kami rasa belum ada di mesin pencari lainnya, terutama Google. (iwan)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *