Amazon meluncurkan aplikasi Instan Video untuk Amazon Prime

amazon prime

amazon prime

Amazon kini semakin memperluas bisnisnya yang membuat hampir seluruh konten digital ada di semua perangkat yang dimiliki oleh orang banyak. Dilansir dari Reuters, pada kamis (2/8/2012), Amazon telah menerbitkan sebuah aplikasi Instan Video. Aplikasi ini memungkinkan seorang yang telah melakukan pembelian suatu layanan televisi berbayar dapat melakukan streaming atau mengunduh film atau siaran TV tanpa biaya tambahan. Sedangkan untuk mereka yang belum berlangganan layanan TV berbayar, mereka dapat menyewanya dari Amazon melalui iPad mereka. Aplikasi Amazon Instant Video ini memberi pengguna iPad akses ke video yang telah mereka beli atau sewa dari Instant Video Library di Amazon. Saat ini telah tersedia 120.000 video dan terus bertambah setiap harinya.

Pengguna Amazon Instant Video akan mendapatkan video gratis yang sama seperti anggota Amazon Prime, dimana mereka berhak mendapatkan 20 ribu video secara gratis. Video yang disewa atau dibeli juga dapat ditonton secara offline dengan syarat sudah pernah ditonton sebelumnya. Demikian rilis dari Amazon. Ada fitur Whispersync, fitur pada Amazon Prime ini dapat melanjutkan video tepat disaat pengguna menghentikannya, meskipun pengguna telah berpindah perangkat ke Kindle, Smart TV atau komputer. Pendaftar layanan Amazon Prime, daftar video gratis dapat dilihat di iPad tanpa biaya tambahan, seperti yang dilaporkan oleh Xinhua.

 Aplikasi baru yang disematkan pada Amazon Prime ini akan mendukung TV Session Pass. Dengan layanan ini, maka tiap episode dari sebuah session serial TV akan tersedia satu hari setelah tayang, dan itu dilakukan dengan otomatis, tanpa pengguna harus memintanya terlebih dahulu. Dengan fitur ini maka para penggemar suatu serial TV tidak perlu bersusah payah merekamnya atau menunggu jadwal tayang dengan mengorbankan kesibukan yang sedang dilakukan. Ini sangat cocok bagi mereka para eksekutif muda yang hanya memiliki waktu luang tidak pada jam-jam dimana TV sedang menyiarkan acara prime atau acara kesukaan mereka.

Amazon Prime dengan aplikasi baru Instan Video ini dibanderol dengan harga 79 dollar per tahun. Ini lebih murah daripada anda membeli satu perangkat alat perekam siaran televisi yang bisa berharga diatas 100 dolar dan anda harus mengoperasikannya secara manual dengan resiko anda melewatkan jadwal yang ada. Sedangkan dengan Amazon ini anda seolah-olah memiliki asisten pribadi yang akan merekam semua tayangan yang anda sukai. Dengan berusaha mencoba meluncurkan video dan digital musik  ke sebanyak mungkin gadget, Amazon dinilai meniru strategi bisnis Kindle e-book.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *