Alasan Adobe Menghentikan Flash untuk Perangkat Mobile

Alasan Adobe Menghentikan Flash untuk Perangkat Mobile

Alasan Adobe Menghentikan Flash untuk Perangkat MobileBerita Teknologi. Seperti yang dikabarkan oleh berbagai media bahwa Adobe akan menghentikan ketersediaan flash pada perangkat mobile. Mike Chambers, lead developer relations Adobe pada situsnya memberikan alasannya mengapa Adobe sampai menghentikan Flash untk perangkat mobile.

Dari posting tersebut, Chambers mengatakan Adobe termotivasi Apple, dan Adobe akan memfokuskan diri dalam pengembangan HTML 5.

Inilah alasan-alasan Adobe yang dikutip dari Detikinet, Senin (14/11/11):

  1. Flash tak begitu meraih popularitas dari piranti mobile. Terimakasih kepada Apple yang telah menolak mengadopsi teknologi Flash di iPhone dan iPad.
  2. Di lain sisi, HTML5 memiliki popularitas yang sama seperti Flash Player di desktop.
  3. User tak mengkonsumsi konten di mobile dengan cara yang sama seperti di desktop sehingga membuat Flash kurang relevan di piranti genggam.
  4. Mengembangkan plug-in untuk browser di mobile lebih membutuhkan banyak sumber daya daripada untuk desktop.
  5. Adobe ingin memindahkan sumber dayanya ke HTML5 dan menghentikan Flash for mobile.

Keputusan ini membuat Apple merasa ‘menang’, dulu saat Jobs masih hidup dia mengatakan bahwa flash sudah tidak berguna lagi dan Jobs tidak memasang flash di produknya.

Facebook Comments

1 Comment

  1. alexa pearls

    Salah satu kegunaan perkembangan teknologi informasi berbasis mobile adalah untuk memudahkan siapa saja dalam mengakses informasi melalui perangkat mobile. Hal ini bergantung pada Extensible Markup Language (XML) sebagai format pesan, dan biasanya bergantung pada protocol lain yang menjadi Layer Aplikasi terutama Remote Procedure Call (RPC) dan HTTP untuk negosiasi dan transmisi pesan. SOAP dapat membentuk lapisan dasar dari stack protocol layanan web, pesan menyediakan kerangka dasar atas mana layanan web dapat dibangun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *