Sony Ericsson Yendo – Ponsel Musik Layar Sentuh

Sony Ericsson sudah lama dikenal sebagai produsen handphone walkman series yang menghadirkan fitur fitur spesial untuk musik. Jenis handphone musik dari sony ericsson biasanya diawali huruf W pada setiap serinya, misalnya seperti W200, w300 dan lain lain.
sony ericsson yendo - walkman music series
Bagi kamu yang masih gandrung dengan handphone sony ericsson yang khusus musik, ada kabar menarik. Berdasarkan kutipan dari vivanews.com, November atau Desember mendatang jika tidak ada halangan sony ericsson akan menghadirkan handphone khusus musik terbaru ke indonesia, handphone musik atau walkman ini berbeda dari sebelumnya, karena untuk pertama kalinya akan menggunakan teknologi layar sentuh. Nama handphone ini adalah Sony Eericsson Yendo
Teknologi layar sentuh pada handphone ini benar benar diimplementasikan secara menyeluruh, bisa dibilang bahwa bukan hanya fungsi navigasi saja yang bisa disentuh, tapi semua fitur dan isi di dalam Yendo ini bisa dijelajahi dengan sentuhan jari.
Sony ericsson yendo juga dilengkapi dengan aplikasi Facebook, Twitter, serta Google Search. dengan konektivitas EDGE class 10 (236,8 Kbps) dan tanpa Wi-Fi.
Meskipun Yendo ini spesial di layar sentuhnya tapi handphone ini tidak bisa sejajarkan dengan smartphone yang canggih seperti Sony ericsson experia. Yendo hanya mengedepankan desain stylish dan kemampuan audio tentunya. Yendo menggunakan prosesor 156 MHz, pas-pasan untuk menjepret dengan kamera 2MP (1600 x 1200 piksel), merekam video, memutar radio FM stereo, dan musik. Fitur TrackID masih menjadi fitur unggulan ponsel Walkman, yang memudahkan pengguna untuk mengetahui judul dan nama artis sebuah lagu yang didengarkan melalui Internet.

Penasaran dengan harga sony ericsson yendo ini ? sayang sekali untuk harga belum ada keterangan resmi untuk harga di Indonesia, tapi ada yang mengatakan berdasarkan pengamatan di situs situs luar negeri, handphone yendo ini berkisar antara Rp. 1.200.000 an.

Di bawah ini merupakan spesifikasi handphone sony ericsson Yendo

Dimensi dan berat 9,3 x 5,2 x 1,5 cm
81 gram
Layar TFT capacitive touchscreen, 256K colors
Ukuran layar 240 x 320 piksel, 2,6 inci
Memori Belum diketahui (RAM)
5MB (internal)
microSD up to 16GB (kartu slot)
Konektivitas EDGE Class 10 (236,8 kbps)
Bluetooth v2.1
microUSB v2.0
Kamera 2 MP, 1600 x 1200 piksel
Video Ada
OS Symbian
Browser HTML
Radio Stereo FM
GPS Tidak ada
Fitur Java MIDP 2.0
Google search
TrackID music recognition
MP4/H.263 player
Walkman player
Shake control
SensMe
Facebook, Twitter apps
Voice memo
T9
Baterai Li-Po 970 mAh

ref : vivanews.com

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *