Nokia investasikan € 200 juta di Vietnam

Nokia investasikan € 200 juta di Vietnam
Nokia investasikan € 200 juta di Vietnam
Invetasi nokia - mobilenewscwp.co.uk

Berita teknologi terbaru, Salah satu produsen ponsel terkenal dari Firlandia yaitu Nokia menginvestasikan dana sebesar € 200 juta untuk membangun pabrik baru di Vietnam bagian utara, tepatnya di Hanoi.

Diharapkan pabrik itu dapat dibuka pada tahun 2012. Keputusan untuk membangun pabrik baru ini adalah untuk menjaring semakin banyak pengguna baru untuk terhubung ke internet dengan smartphone.

Perusahaan Finlandia berkeyakinan bahwa melalui perangkat yang menawarkan layanan internet seperti email dan mobile internet bisa menghubungkan miliaran orang ke internet.

Perusahaan mengatakan meskipun 90 persen dari populasi dunia saat ini tinggal dalam jangkauan sinyal ponsel masih, namun masih ada 3,2 miliar orang yang tidak memiliki perangkat mobile.

Seperti yang dikutip dari mobilenewscwp.co.uk, Esko Aho yang menjabat sebagai Wakil presiden Nokia mengatakan “Hanya sekitar 30 persen dari populasi dunia saat ini yang online, dan kami percaya kami bisa memainkan peran utama dalam menghubungkan miliar berikutnya tidak hanya untuk telepon mereka tetapi untuk internet yang pertama bagi mereka dan pengalaman aplikasi .

Sedangkan Wakil presiden Senior Nokia yaitu Juha Putkiranta mengatakan, “lokasi pabrik baru ini akan memainkan peran kunci dalam upaya kita untuk menghubungkan miliar orang ke jaringan internet.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *