Kyocera Echo – Smartphone Android dengan dua layar sentuh

Kyocera Echo - Smartphone Android dengan dua layar sentuh

Kyocera Echo - Smartphone Android dengan dua layar sentuh
Berita teknologi terbaru, Kyocera sebuah perusahaan elektronik jepang kemaren meluncurkan smartphone android terbaru yang bernama Echo, Smarthphone android itu hadir dengan dua layar sentuh dengan model berengsel, layar satu berada di atas dan layar satunya berada di bawah. Layar WVGA 3.5   itu dapat operasikan secara mandiri dan dapat juga digunakan dalam mode bergabung atau mode tablet.
Dalam hal multitasking Echo juga bisa dioperasikan pada modus layar tunggal seperti kebanyakan smartphone lainnya, Sedangkan ketika dalam mode dua layar, masing masing layar bisa melakukan aplikasi secara terpisah. Meskipun dua layar terkesan canggih, tapi ada blog lain yang menyatakan bahwa kemampuan Echo dalam hal multitasking terdapat kekurangan yang cukup signifikan.

Smarphone android dua layar ini akan berjalan di jaringan 3G Sprint dan dilengkapi dengan kemampuan hotspot Wi-Fi, yang bisa mendukung hingga lima perangkat terpisah. Untuk perangkat keras, Echo berjalan pada prosesor 1-GHz Snapdragon Qualcomm dengan RAM 1 GB , dan kamera 5 megapiksel yang mampu menangkap video HD 720p. Sedangkan untuk sistem operasi, echo menggunakan Google Android versi 2.2 Froyo

Sayangnya Echo tidak bisa bergerak pada jaringan WiMAX 4G, selain itu ia juga tidak memiliki prosesor dual-core, Semoga saja Prosesor Snapdragon 1-GHz cukup untuk menangani multitasking pada dua layar?
Sedangkan untuk daya tahan baterai juga belum ada informasi lebih lanjut, tapi berdasarkan info dari wired.com, dalam bundling sprint disediakan baterai cadangan 1370 mAh
Harga Kyocera Echo adalah $ 200 dengan kontrak selama dua tahun dengan Operator Sprint, dan mulai tersedia pada musim semi.

Facebook Comments

1 Comment

  1. hery

    I have kyocera CDMA a5515k from Japan could be used in Indonesia?,tolong bantu saya ya kang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *