Mahasiswa tewas saat bermain game semalam suntuk

Mahasiswa tewas saat bermain game semalam suntuk

Segala hal yang berlebihan tentu saja tidak baik, apakah itu hal yang baik maupun yang buruk, akan sama saja jadinya. Seperti halnya kekurangan, hal yang berlebihan tentu memicu serangkaian reaksi yang merugikan. Apalagi jika hal yang dilakukan berlebihan menyangkut keadaan tubuh manusia. Hal ini sudah dibuktikan oleh sebuah kejadian di Singapore baru-baru ini. Seorang mahasiswa dari fakultas Biologi di National University of Singapore (NUS) ditemukan tidak bernyawa seusai bermain game semalam suntuk. Seperti yang dikutip dari Okezone yang merupakan lansiran dari Yourhealth, mahasiswa tahun ketiga yang bernama Xu Kai Xiang itu ditemukan terbaring tak bernyawa di kamarnya tepat di samping komputernya dalam kamarnya. Tidak dijelaskan lebih apakah game yang dimainkan oleh mahasiswa tersebut game online atau offline.

Mahasiswa tewas saat bermain game semalam suntuk

Ayah korban mengatakan bahwa anaknya sudah dalam masa liburan dan selalu berada di rumah untuk bermain game komputer. Ayah Kaixiang mengatakan bahwa ia seringkali mendapati anaknya menghabiskan waktu bermain game semalaman suntuk. Pernyataan ayah korban ini disampaikan dalam sebuah wawancara dengan media lokal setempat. Saat itu sang ayah sedang bersiap tidur, sekitar pukul satu dini hari, namun ia masih melihat Kaixiang berada di depan komputer. Ketika istrinya yang juga ibu Kaixiang terbangun pada pukul enam lebih empat puluh lima pagi, ia melihat korban sudah terbaring di lantai ruang tamu dengan kondisi komputer tengah menyala.

Ibu korban kemudian berusaha membangunkan anaknya, namun korban tidak memberikan respon apapun. Ayah korban segera ke ruang tamu untuk memeriksa dan ia menyadari bahwa tubuh anaknya telah menjadi sangat dingin dan tak bernyawa. Sang ayah pun segera memanggil ambulans untuk datang ke rumah mereka. Meskipun tidak memerlukan waktu yang lama untuk tim medis datang ke lokasi, namun tentu saja semua sudah terlambat. Korban sudah meninggal beberapa jam sebelumnya dan tidak bisa tertolong.

Ini adalah satu contoh yang lain dari akibat main game yang berlebihan. Jika anda sudah seperti apa yang terjadi pada korban, alangkah baiknya anda mulai untuk merehabilitasi diri sendiri. Kecanduan game, terutama game online sudah seperti kecanduan narkoba. Anda akan menginginkan lebih dan lebih lagi. Dan ini bukan kasus yang pertama kali terjadi. Sebelumnya ada seorang pemuda dari Jakarta yang tewas di warnet diduga karena kelamaan bermain game online. Apakah anda mau hidup anda berakhir dengan mengenaskan seperti itu? Semua terserah anda. (iwan)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *