Battlefield 3, Rekor Penjualan Game tercepat sepanjang sejarah

Battlefield 3

Battlefield 3
Berita teknologi terbaru, Game First Person Shooter (FPS) Battlefield 3 dari EA telah menjadi game yang paling cepat terjual dalam sejarah. Electronic Arts mengungkapkan game tersebut telah terjual 5 juta keping dalam minggu pertama sejak peluncuran.

Battlefield 3 mulai dijual pada 25 Oktober dan mendapat sambutan yang baik dari pasar Inggris, sekaligus masuk dipuncak chart game di Inggris.

EA menyatakan bahwa ulasan yang baik dari mulut ke mulut membuat para gamer yakin akan kualitas dari game tersebut dan rela mengeluarkan uang untuk membeli game ini.

“Berdasarkan perkiraan internal, Battlefield 3 telah terjual sebanyak lima juta unit pada minggu pertama secara global, membuat rekor penjualan tercepat dalam sejarah EA.”

Seperti dikabarkan techradar, EA mengatakan bahwa gangguan yang terjadi pada beberapa gamer online telah diatasi.
Rilis resmi menambahkan: “Konsumen telah masuk dalam jumlah luar biasa untuk memainkan game ini secara online, membuat server padat di akhir pekan pertama, memberikan peringkat tertinggi dalam tingkat penggunaan.

“Sementara beberapa pemain mengalami gangguan layanan online karena volume tinggi, perkiraan internal yang menunjukkan bahwa server dan uptime layanan kira-kira 98,9% sepanjang akhir pekan, memastikan bahwa pemain terhubung dan menikmati permainan.”

Penjualan Battlefield 3 menjadi keuntungan yang besar bagi EA , dengan pesaing utamanya Modern Warfare 3 yang akan dirilis pada 8 November.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *